Text
Faktor Yang Mempengaruhi Keberlanjutan Penggunaan Youtube Dan Intensi Menyebarkan Informasi Di Kalangan Wisatawan
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh argument quality dan source credibility pada konten wisata yang diunggah di Youtube terhadap social media continuance usage intention dan information sharing intention di kalangan wisatawan dengan dimediasi oleh information seeking motive, entertainment motive, dan relationship maintenance motive. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah para pengguna Youtube yang dalam kurun enam bulan terakhir pernah menonton konten wisata yang diunggah oleh orang biasa (bukan artis). Data diolah dengan menggunakan metode Structural Equation Modelling (SEM). Hasil penelitian menunjukkan bahwa argument quality berpengaruh positif terhadap information seeking motive dan entertainment motive sedangkan source credibility hanya berpengaruh positif terhadap relationship maintenance motive. Lalu, information seeking motive dan relationship maintenance motive memiliki pengaruh signifikan yang bersifat positif terhadap social media continuance usage intention dan information sharing intention sementara entertainment motive hanya memiliki pengaruh signifikan yang bersifat positif terhadap social media continuance usage intention sedangkan terhadap information sharing intention memiliki pengaruh yang bersifat negatif..Ade Tabel
Call Number | Location | Available |
---|---|---|
11538 | PSB lt.2 - Karya Akhir | 1 |
Penerbit | Depok Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia., 2019 |
---|---|
Edisi | - |
Subjek | Social media Tourism Youtube Argument Quality |
ISBN/ISSN | - |
Klasifikasi | - |
Deskripsi Fisik | XV, 174 p. ; diagr. ; 30 cm |
Info Detail Spesifik | - |
Other Version/Related | Tidak tersedia versi lain |
Lampiran Berkas | Tidak Ada Data |