Logo

Pusat Sumber Belajar FEB UI

  • FAQ
  • Berita
  • Rooms
  • Bantuan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Inggris Bahasa Indonesia
  • Search
  • Google
  • Advanced Search
*sometimes there will be ads at the top, just scroll down to the results of this web
No image available for this title

Text

Pengaruh Trust-Attachment Terhadap Intention To Use Dalam Sharing Economy Airbnb Indonesia

Hapsari Setyowardhani (Pembimbing/Promotor) - ; Putri, Linda Dwi - ;

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh trust-attachment terhadap intention to use pada sharing economy spesifik untuk studi kasus Airbnb di Indonesia. Berlandaskan pada teori trust building model penelitian ini diperkuat untuk meneliti ikatan yang terjalin antara users dengan Airbnb dan users dengan hosts. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah para pengguna yang pernah melakukan pemesanan melalui aplikasi atau website Airbnb. Data diperoleh menggunakan metode Structural Equation Modeling (SEM). Hasil penelitian menunjukkan bahwa IT Quality tidak memiliki pengaruh positif terhadap Trust in Airbnb. Begitu pula dengan Familiarity yang tidak menunjukkan pengaruh positif terhadap Trust in Hosts. Pada akhirnya menjadikan Attachment to Hosts tidak memiliki pengaruh positif terhadap Continuous Intention to Use Airbnb..Ade Tabel


Ketersediaan

Call NumberLocationAvailable
11539PSB lt.2 - Karya Akhir1
PenerbitDepok: Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia 2019
Edisi-
SubjekTourism
Sharing economy
Trust Building Model : Attachment
ISBN/ISSN-
Klasifikasi-
Deskripsi FisikIX, 171 p. ; diagr. ; 30 cm
Info Detail Spesifik-
Other Version/RelatedTidak tersedia versi lain
Lampiran BerkasTidak Ada Data

Pencarian Spesifik
Where do you want to share?