Pengaruh Trust-Attachment Terhadap Intention To Use Dalam Sharing Economy Airbnb Indonesia
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh trust-attachment terhadap intention to use pada sharing economy spesifik untuk studi kasus Airbnb di Indonesia. Berlandaskan pada teori trust building model penelitian ini diperkuat untuk meneliti ikatan yang terjalin antara users dengan Airbnb dan users dengan hosts. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah para pengguna yang pernah melakukan pemesanan melalui aplikasi atau website Airbnb. Data diperoleh menggunakan metode Structural Equation Modeling (SEM). Hasil penelitian menunjukkan bahwa IT Quality tidak memiliki pengaruh positif terhadap Trust in Airbnb. Begitu pula dengan Familiarity yang tidak menunjukkan pengaruh positif terhadap Trust in Hosts. Pada akhirnya menjadikan Attachment to Hosts tidak memiliki pengaruh positif terhadap Continuous Intention to Use Airbnb..Ade Tabel
Call Number | Location | Available |
---|---|---|
11539 | PSB lt.2 - Karya Akhir | 1 |
Tidak tersedia versi lain