Logo

Pusat Sumber Belajar FEB UI

  • FAQ
  • Berita
  • Rooms
  • Bantuan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Inggris Bahasa Indonesia
  • Search
  • Google
  • Advanced Search
*sometimes there will be ads at the top, just scroll down to the results of this web
No image available for this title

Text

Pengaruh brand equity terhadap reputasi perusahaan di industri pertambangan: suatu studi pada perusahaan pertambangan di Indonesia

Dr. Bambang Wiharto (Penguji) - ; Dr. Adi Zakaria Afiff (Pembimbing/Promotor) - ; Dr. Adi Zakaria Afiff (Penguji) - ; Dr. Rizal Edy halim (Penguji) - ; Handayani, Resna - ;

Penelitian ini berupaya untuk mengembangkan model Wang et al (2006) di dalam industri busines to business (B2B), khususnya di industri pertambangan Indonesia, dengan menggunakan Perspektif Customer-Based Brand Equity maupun Non-Customer Stakeholders Brand Equity perusahaan. Model Wang et al (2006) tersebut dipergunakan untuk meneliti bagaimana pengaruh dari faktor-faktor brand loyalty, brand associations, perceived quality, dan brand satisfaction terhadap brand equity perusahaan dari Perspektif Customer-Based Brand Equity. Sementara dari perspektif Non-Customer Stakeholders Brand Equity diteliti pengaruh dari faktor-faktor brand associations, perceived quality, dan trust terhadap brand equity perusahaan. Kedua perspektif dari sisi pelanggan dan stakeholders tersebut akan diteliti dengan memperhatikan aspek brand awareness. Selanjutnya juga akan diteliti bagaimana hubungan dan pengaruh dari brand equity terhadap pembentukan reputasi perusahaan di mata key stakeholders (pelanggan dan non pelanggan). Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa kegiatan branding di dalam industri business-to-business (B2B) adalah penting dan signifikan karena akan mempengaruhi reputasi perusahaan secara keseluruhan. Brand equity dari perspektif Customer-Based Brand Equity maupun Non-Customer Stakeholders Brand Equity perusahaan secara signifikan terbukti berpengaruh secara positif terhadap reputasi perusahaan. Dari perspektif Customer-Based Brand Equity, terbukti bahwa brand equity secara signifikan dipengaruhi oleh brand loyalty, brand associations, dan perceived quality, namun tidak terbukti dipengaruhi secara signifikan oleh brand satisfaction. Sedangkan dari perspektif Non-Customer Stakeholders Brand Equity, brand equity secara signifikan dipengaruhi oleh perceived quality dan trust, namun tidak terbukti dipengaruhi secara signifikan oleh brand associations..12 Juli 2011


Ketersediaan

Call NumberLocationAvailable
MA 0836PSB lt.dasar - Pascasarjana1
PenerbitDepok: Program Pascasarjana Ilmu Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia 2011
Edisi-
SubjekBrand loyalty
Brand equity
Perceived quality
Corporate reputation
Brand associations
dan Brand satisfaction
Trust.
ISBN/ISSN-
Klasifikasi-
Deskripsi Fisik-
Info Detail Spesifik-
Other Version/RelatedTidak tersedia versi lain
Lampiran BerkasTidak Ada Data

Pencarian Spesifik
Where do you want to share?