Logo

Pusat Sumber Belajar FEB UI

  • FAQ
  • Berita
  • Rooms
  • Bantuan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Inggris Bahasa Indonesia
  • Search
  • Google
  • Advanced Search
*sometimes there will be ads at the top, just scroll down to the results of this web
No image available for this title

Text

Pengaruh iklim kerja dan dukungan kepada karyawan terhadap respon karyawan dan kualitas pelayanan

Dr. Ignatius Heruwasto (Pembimbing/Promotor) - ; Dr. Ignatius Heruwasto (Penguji) - ; Dr. Adi Zakaria Afiff (Penguji) - ; Dr. Rizal Edy halim (Penguji) - ; Gumilar, Anggit - ;

Kualitas pelayanan adalah hal yang harus dipenuhi oleh setiap perusahaan dewasa ini. Setiap perusahaan berlomba-lomba untuk dapat lebih unggul dari perusahaan lainnya dengan memberikan kualitas pelayanan yang sebaik-baiknya. Hal tersebut dilakukan untuk mendapatkan kepuasan konsumennya. Karyawan adalah pihak yang sangat berpengaruh terhadap penyampaian jasa tersebut. Kualitas pelayanan seringkali berada ditangan karyawan yang secara langsung berinteraksi dengan pelanggan. Dalam menyampaikan jasa tersebut, kepuasan dan usaha kerja karyawan sangat berpengaruh pada kualitas pelayanan yang diberikannya, dimana faktor internal marketing menjadi faktor yang penting. Hal tersebut menyebabkan perusahaan perlu mengetahui faktor-faktor yang dapat meningkatkan kepuasan dan usaha kerja karyawan dan pengaruhnya pada kualitas pelayanan. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan analisis kuantitatif, yakni dengan menggunakan metode regresi. Unit analisis dari penelitian ini adalah karyawan dengan menggunakan dua jenis responden, yakni karyawan dan pelanggan suatu bank swasta. Hasil penelitian menunjukan faktor-faktor utama yang mempengaruhi kepuasan kerja karyawan yaitu dukungan manajemen dalam pekerjaan dan usaha yang dikeluarkan karyawan dalam pekerjaannya. Sedangkan faktor yang mempengaruhi usaha kerja karyawan adalah dukungan manajemen dalam pekerjaan karyawan, partisipasi pelanggan, dukungan organisasi dan dukungan supervisor dalam lingkungan kerja karyawan. Dalam penelitian ini juga terbukti bahwa kepuasan kerja karyawan dapat meningkatkan kualitas pelayanan..Juli 2011


Ketersediaan

Call NumberLocationAvailable
MA 0840PSB lt.dasar - Pascasarjana1
PenerbitDepok: Program Pascasarjana Ilmu Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia 2011
Edisi-
SubjekInternal marketing
Kepuasan kerja
Kualitas pelayanan
Usaha kerja
Dukungan kepada karyawan
ISBN/ISSN-
Klasifikasi-
Deskripsi Fisik-
Info Detail Spesifik-
Other Version/RelatedTidak tersedia versi lain
Lampiran BerkasTidak Ada Data

Pencarian Spesifik
Where do you want to share?