Text
Analisa dimensi kepuasan pelanggan business-to-business (B2B) (studi pada PT Krakatau Steel (Persero) Tbk.)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dimensi dalam pengukuran kepuasan pelanggan B2B, serta mengetahui pengaruh dari tiap dimensi kepuasan pelanggan dengan kepuasan pelanggan secara menyeluruh (overall customer satisfaction) pada studi PT Krakatau Steel. Sampel penelitian ini adalah perusahaan yang menjadi pelanggan PT Krakatau Steel (Persero) Tbk, sejumlah 103 perusahaan, dengan populasi 250 perusahaan. Structural Equation Modeling (SEM) dengan software LISREL 8.7, digunakan untuk menganalisis data. Hasil analisis menunjukkan bahwa faktor Kepuasan atas Produk, Kepuasan atas Interaksi dengan Tenaga Sales, Kepuasan atas Penanganan Order, Kepuasan atas Penanganan Komplain secara signifikan membentuk Kepuasan Pelanggan secara menyeluruh (Overall Customer Satisfaction). Sedangkan faktor Kepuasan atas Informasi Produk dan Kepuasan atas Interaksi dengan tenaga non-sales tidak didukung data atau tidak signifikan membentuk Overall Customer Satisfaction dalam konteks B2B yaitu dalam studi PT Krakatau Steel. .26 Januari 2012
Call Number | Location | Available |
---|---|---|
MA 0852 | PSB lt.dasar - Pascasarjana | 1 |
Penerbit | Depok Program Pascasarjana Ilmu Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia., 2011 |
---|---|
Edisi | - |
Subjek | Path analysis Overall customer satisfaction Dimension Industrial maketing |
ISBN/ISSN | - |
Klasifikasi | - |
Deskripsi Fisik | - |
Info Detail Spesifik | - |
Other Version/Related | Tidak tersedia versi lain |
Lampiran Berkas | Tidak Ada Data |