Text
Pengaruh event sponsorship terhadap kepercayaan dan komitmen pelanggan: studi implementasi tanggung jawab sosial perusahaan PT. Unilever Indonesia melalui pasta gigi pepsodent
Penelitian mengenai konsep tanggung jawab sosial perusahaan telah banyak dilakukan. Namun penelitian mengenai tanggung jawab sosial dalam event sponsorship dan menganalisis bagaimana pengaruhnya terhadap kepercayaan dan komitmen pelanggan dalam konteks Indonesia masih belum banyak dilakukan, terlebih untuk produk sehari-hari dengan kategori pasta gigi. Penelitian ini membangun suatu model dengan mereplikasi sebuah penelitian sebelumnya untuk menganalisis pengaruh tanggung jawab sosial perusahaan dalam event sponsorhip terhadap kepercayaan dan komitmen pelanggan, dengan menggunakan metode analisis structural equation modelling (SEM). Pada penelitian ini tidak ditemukan pengaruh tanggung jawab sosial perusahaan dalam event sponsorship terhadap komitmen pelanggan secara langsung, namun tanggung jawab sosial perusahaan memiliki pengaruh tidak langsung terhadap komitmen pelanggan, melalui mediasi kepercayaan pelanggan. Hasil penelitian juga menunjukkan bahwa tanggung jawab sosial perusahaan dalam event sponsorship merupakan faktor yang sangat berperan secara tidak langsung terhadap perilaku relasional, seperti word-of-mouth.20 Januari 2012
Call Number | Location | Available |
---|---|---|
MA 0853 | PSB lt.dasar - Pascasarjana | 1 |
Penerbit | Depok Program Pascasarjana Ilmu Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia., 2012 |
---|---|
Edisi | - |
Subjek | Word of mouth Tanggung Jawab Sosial Perusahaan Komitmen Event sponsorship Kepercayaan |
ISBN/ISSN | - |
Klasifikasi | - |
Deskripsi Fisik | - |
Info Detail Spesifik | - |
Other Version/Related | Tidak tersedia versi lain |
Lampiran Berkas | Tidak Ada Data |