Logo

Pusat Sumber Belajar FEB UI

  • FAQ
  • Berita
  • Rooms
  • Bantuan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Inggris Bahasa Indonesia
  • Search
  • Google
  • Advanced Search
*sometimes there will be ads at the top, just scroll down to the results of this web
No image available for this title

Text

Pengaruh event sponsorship terhadap kepercayaan dan komitmen pelanggan: studi implementasi tanggung jawab sosial perusahaan PT. Unilever Indonesia melalui pasta gigi pepsodent

Dr. Bambang Wiharto (Pembimbing/Promotor) - ; Dr. Bambang Wiharto (Penguji) - ; Dr. Adi Zakaria Afiff (Penguji) - ; Dr. Tengku Ezni Balqiah (Penguji) - ; Gustrina, Yuli - ;

Penelitian mengenai konsep tanggung jawab sosial perusahaan telah banyak dilakukan. Namun penelitian mengenai tanggung jawab sosial dalam event sponsorship dan menganalisis bagaimana pengaruhnya terhadap kepercayaan dan komitmen pelanggan dalam konteks Indonesia masih belum banyak dilakukan, terlebih untuk produk sehari-hari dengan kategori pasta gigi. Penelitian ini membangun suatu model dengan mereplikasi sebuah penelitian sebelumnya untuk menganalisis pengaruh tanggung jawab sosial perusahaan dalam event sponsorhip terhadap kepercayaan dan komitmen pelanggan, dengan menggunakan metode analisis structural equation modelling (SEM). Pada penelitian ini tidak ditemukan pengaruh tanggung jawab sosial perusahaan dalam event sponsorship terhadap komitmen pelanggan secara langsung, namun tanggung jawab sosial perusahaan memiliki pengaruh tidak langsung terhadap komitmen pelanggan, melalui mediasi kepercayaan pelanggan. Hasil penelitian juga menunjukkan bahwa tanggung jawab sosial perusahaan dalam event sponsorship merupakan faktor yang sangat berperan secara tidak langsung terhadap perilaku relasional, seperti word-of-mouth.20 Januari 2012


Ketersediaan

Call NumberLocationAvailable
MA 0853PSB lt.dasar - Pascasarjana1
PenerbitDepok: Program Pascasarjana Ilmu Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia 2012
Edisi-
SubjekWord
of
mouth
Tanggung Jawab Sosial Perusahaan
Komitmen
Event sponsorship
Kepercayaan
ISBN/ISSN-
Klasifikasi-
Deskripsi Fisik-
Info Detail Spesifik-
Other Version/RelatedTidak tersedia versi lain
Lampiran BerkasTidak Ada Data

Pencarian Spesifik
Where do you want to share?