Logo

Pusat Sumber Belajar FEB UI

  • FAQ
  • Berita
  • Rooms
  • Bantuan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Inggris Bahasa Indonesia
  • Search
  • Google
  • Advanced Search
*sometimes there will be ads at the top, just scroll down to the results of this web
No image available for this title

Text

Pengaruh kepemimpinan, komitmen organisasi dan budaya organisasi terhadap kinerja karyawan di lingkungan direktoral jenderal pemasaran kementerian kebudayaan dan pariwisata Jakarta

Ir. Aryana Satrya, M.M., Ph.D. (Pembimbing/Promotor) - ; Dr. Manerep Pasaribu (Penguji) - ; Albert Widjaja, MBA, Ph.D. (Penguji) - ; Apriansyah, Vicky - ; Ir. Aryana Satrya, M.M., Ph.D. (Penguji) - ;

Tujuan Penelitian ini adalah untuk menguji dan menganalisispengaruh kepemimpinan, komitmen organisasi dan budaya organisasi mempengaruhi Kinerja karyawan Direktorat Jenderal Pariwisata Jakarta baik pengaruh secara parsial maupun secara simultan Hipotesis yang diuji adalah terdapat hubungan positif dan signifikan (1) Kepemimpinan dengan Kinerja Karyawan Direktorat Jenderal Pemasaran Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata Jakarta (2) Komitmen Organisasi dengan Kinerja Karyawan Direktorat Jenderal Pemasaran Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata Jakarta (3) Budaya organisasi dengan Kinerja Karyawan Direktorat Jenderal Pemasaran Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata Jakarta dan (4) Kepemimpinan, Komitmen Organisasi dan Budaya Organisasi secara bersama-sama terhadap Kinerja Karyawan Direktorat Jenderal Pemasaran Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata Jakarta Populasi penelitian adalah karyawan Direktorat Jenderal Pemsaran Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata yang berjumlah 140 orang. Sampel penelitian diambil dengan menggunakan tabel krejcie dan teknik pengambilan sampel menggunakan teknik proportionate stratified random sampling yaitu teknik yang digunakan apabila anggota/unsur yang tidak homogen dan berstrata secara proporsional dan diperoleh sebanyak 103 responden. Metodologi penelitian yang digunakan adalah metode survey dengan teknik regresi. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner dengan memakai skala likert untuk variabel Kepemimpinan, Komitmen Organisasi, Budaya Organisasi dan Kinerja Karyawan Direktorat Jenderal Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata. Sebelum instrumen digunakan untuk pengambilan data, maka dilakukan uji coba instrumen untuk mendapatkan validitas dan reliabilitas instrument. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa hipotesa yang ditengahkan dalam penelitian ini dapat diterima yaitu : ?Tidak terdapat pengaruh yang signifikan Kepemimpinan dengan Kinerja Karyawan Direktorat Jenderal Pemasaran Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata dimana ditunjukkan dengan hasil Uji t 0,475 ?Terdapat pengaruh yang signifikan Komitmen Organisasi dengan Kinerja Karyawan Direktorat Jenderal Pemasaran Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata dimana ditunjukkan dengan signifikansi hasil Uji t 0,015 ?Terdapat pengaruh yang signifikan Budaya Organisasi dengan Kinerja Karyawan Direktorat Jenderal Pemasaran Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata dimana ditunjukkan dengan signifikansi hasil Uji t 0,000 ?Terdapat pengaruh yang signifikan Kepemimpinan, Komitmen Organisasi dan Budaya Organisasi dengan Kinerja Karyawan Direktorat Jenderal Pemasaran Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata dimana ditunjukkan dengan signifikansi hasil Uji F 0,000


Ketersediaan

Call NumberLocationAvailable
MA 0856PSB lt.dasar - Pascasarjana1
PenerbitDepok: Program Pascasarjana Ilmu Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia 2012
Edisi-
SubjekHasil Pelatihan Hak Kekayaan Intelektual
Peserta Pelatihan
Instruktur Pelatihan
Isi Pelatihan dan Sarana Pelatihan
ISBN/ISSN-
Klasifikasi-
Deskripsi Fisik-
Info Detail Spesifik-
Other Version/RelatedTidak tersedia versi lain
Lampiran BerkasTidak Ada Data

Pencarian Spesifik
Where do you want to share?