Text
Analisis pengaruh caused-related marketing perusahaan terhadap loyalitas merek dan dukungan pelanggan melalui pengembangan reputasi perusahaan: studi kasus caused-related marketing lifebouy
Penelitian ini secara umum bertujuan untuk mengetahui pengaruh tanggung jawab sosial perusahaan pada loyalitas pelanggan dan dukungan terhadap melalui pengembangan reputasi perusahaan. Responden pada penelitian ini adalah konsumen sabun kesehatan yang berada di lingkungan Jabodetabek. Setelah dilakukan pengumpulan data, selanjutnya data analisis menggunakan perangkat lunak LISREL 8.80 Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa kegiatan cause-related marketing perusahaan dapat mempengaruhi loyalitas terhadap mereka dan dukungan pelanggan melalui keyakinan akan kemampuan perusahaan dan reputasi perusahaan tersebut. Sedangkan keyakinan akan cause-related marketing perusahaan hanya signifakan dalam membentuk reputasi perusahaan. Penelitian ini diharapkan dapat memperkaya implikasi manajerial bagi perusahaan consumer goods untuk berinvestasi pada cause-related marketing dalam membangun loyalitas merek dan dukungan konsumen, yang akhirnya dapat berujung pada keuntungan jangka panjang perusahaan..Juli 2010
Call Number | Location | Available |
---|---|---|
MA 0920 | PSB lt.dasar - Pascasarjana | 1 |
Penerbit | Depok Program Pascasarjana Ilmu Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia., 2013 |
---|---|
Edisi | - |
Subjek | Cause Loyalitas pelanggan Reputasi perusahaan Related Marketing (CRM) Kesadaran akan CRM Keyakinan akan CRM Keyakinan akan Kemampuan Perusahaan Dukungan terhadap Perusahaan |
ISBN/ISSN | - |
Klasifikasi | - |
Deskripsi Fisik | - |
Info Detail Spesifik | - |
Other Version/Related | Tidak tersedia versi lain |
Lampiran Berkas | Tidak Ada Data |