Logo

Pusat Sumber Belajar FEB UI

  • FAQ
  • Berita
  • Rooms
  • Bantuan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Inggris Bahasa Indonesia
  • Search
  • Google
  • Advanced Search
*sometimes there will be ads at the top, just scroll down to the results of this web
No image available for this title

Text

Analisis Faktor-Faktor Kesuksesan Kampanye Reward-Based Crowdfunding

Liyu Adhi Kasari Sulung (Pembimbing/Promotor) - ; Dikaputra, Rinaldo - ;

Penelitian ini melihat multi-sided factors atas kesuksesan kampanye reward-based crowdfunding dengan pendekatan teori lintas disiplin menggunakan 620 sampel proyek di 5 industri teratas ASEAN-5 countries pada platform Kickstarter yang berlangsung dalam rentang waktu dari tahun 2014 hingga Januari 2019. Peneliti menggunakan estimasi regresi probit dan marginal effect dalam pengolahan data. Beberapa proksi dalam faktor organisasi dan pemasaran terbukti memiliki pengaruh signifikan atas kesuksesan kampanye crowdfunding. Terdapat 5 variabel faktor organisasi yaitu sektor proyek, jumlah target pendanaan, durasi, jumlah kategori hadiah dan jumlah anggota tim serta 5 variabel faktor pemasaran yaitu kehadiran video, jumlah kata deskripsi, kehadiran updates, kehadiran komentar dan kehadiran link website eksternal yang digunakan untuk melihat pengaruh terhadap kesuksesan kampanye crowdfunding..Ade Tabel


Ketersediaan

Call NumberLocationAvailable
11573PSB lt.2 - Karya Akhir1
PenerbitDepok: Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia 2019
Edisi-
SubjekASEAN
Crowdfunding
Multi
Financial Tecnology
Theory Approach
Probability Of Succcess
ISBN/ISSN-
Klasifikasi-
Deskripsi FisikXV, 102 p. ; diagr. ; 30 cm
Info Detail Spesifik-
Other Version/RelatedTidak tersedia versi lain
Lampiran BerkasTidak Ada Data

Pencarian Spesifik
Where do you want to share?