Text
Efek dari paparan destinasi dalam reality show terhadap citra destinasi, familiarity, dan travel intention ke destinasi
Peningkatan popularitas dari reality show menjadikannya sebagai media yang potensial untuk mempromosikan pariwisata. Namun, studi mengenai dampak dari paparan destinasi dalam reality show masih terbatas. Studi ini bertujuan untuk mempelajari dampak dari paparan destinasi dalam reality show pada citra destinasi, familiarity terhadap destinasi, dan travel intention ke destinasi. Untuk menguji hipotesis dilaksanakan dua desain eksperimen: between subjects dan within subjects. Reality show yang terkenal di seluruh dunia, The Amazing Race digunakan sebagai stimulus untuk partisipan. Hasil penelitian membuktikan bahwa secara umum, citra kognitif dan citra afetif destinasi meningkat setelah partisipan menonton reality show. Selanjutnya, familiarity dan travel intention ke destinasi juga mengalami peningkatan setelah menonton reality show. Hasil dari penelitian ini dapat bermanfaat bagi organisasi pemasaran destinasi dan pemerintah untuk menyelidiki media promosi alternative dan membantu kegiatan promosi untuk destinasi wisata..Printed Material.19/07/2016
Call Number | Location | Available |
---|---|---|
MA 1123 | PSB lt.dasar - Pascasarjana | 1 |
Penerbit | Depok Universitas Indonesia., 2016 |
---|---|
Edisi | - |
Subjek | Destination image Travel intention Familiarity Reality show Destination Marketing |
ISBN/ISSN | - |
Klasifikasi | - |
Deskripsi Fisik | xi, 189 p. : ill. ; 29 cm. |
Info Detail Spesifik | - |
Other Version/Related | Tidak tersedia versi lain |
Lampiran Berkas | Tidak Ada Data |