Text
Analisis Kualitas Atribut Pada Aplikasi Online Food Delivery Terhadap Perceived Value Serta Pengaruhnya Terhadap Sikap Dan Intensi Menggunakan Kembali Dimoderasi Oleh Single-Person Household Dan Multi-Person Household
Dewasa ini, layanan online food delivery telah menjadi layanan yang masif digunakan oleh masyarakat Indonesia. Hal ini dikarenakan tingginya penterasi internet dan meningkatknya pola konsumsi internet. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui atribut-atribut dari aplikasi layanan online food delivery yang terdiri dari faktor convenience, design, trustworthiness, price dan various of food choices yang berpengaruh ke perceived value, attitude serta intention to continuously use pada aplikasi layanan online food delivery. Selain itu, penelitian ini juga melihat apakah terdapat perbedaan perilaku dan persepsi antara kelompok single-person household dan multi-person household di Indonesia. Penelitian ini mengunakan analisis structural equation modelling (SEM) dari 1425 sampel responden yang diambil dengan metode purposive sampling. Hasil dari penelitian ini mengungkapkan bahwa semua atribut dari aplikasi layanan online food delivery menentukan perceived value dari konsumen, namun tidak halnya dengan atribut design. Selanjutnya, perceived value secara positif mempengaruhi attitude dan attitude juga mempengaruhi intention to continuously use. Di lain hal, perceived value tidak memberikan pengaruh yang signifikan ke intention continuously use secara langsung. Saran yang dapat digunakan dari hasil penelitian ini akan dibahas lebih lanjut..Ade Tabel
Call Number | Location | Available |
---|---|---|
11585 | PSB lt.2 - Karya Akhir | 1 |
Penerbit | Depok Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia., 2019 |
---|---|
Edisi | - |
Subjek | Internet Perceived value Attitude Mobile Application Online Food Delivery |
ISBN/ISSN | - |
Klasifikasi | - |
Deskripsi Fisik | XIV, 138 p. ; diagr. ; 30 cm |
Info Detail Spesifik | - |
Other Version/Related | Tidak tersedia versi lain |
Lampiran Berkas | Tidak Ada Data |