Text
Penelitian ini bertujuan untuk melihat faktor-faktor yang bisa mempengaruhi trust terhadap e-procurement sebagai bagian dari inisiatif e-government di Indonesia. Faktor tersebut adalah kualitas sistem informasi dan kepuasan pengguna. Kualitas sistem informasi terdiri dari kualitas sistem, kualitas informasi dan kualitas pelayanan. Kualitas sistem informasi bisa mempengaruhi trust secara langsung (direct effect) dan tidak langsung melalui kepuasan pengguna sebagai perantara (indirect effect). Survey dilakukan terhadap auditor BPK sebagai pengguna e-procurement dan 142 data responden digunakan untuk menguji hipotesis dalam penelitian ini.Analisis dilakukan menggunakan structural equation modeling-diagonally weighted least square. Hasil penelitian menunjukkan kualitas informasi berpengaruh terhadap kepuasan pengguna dan trust pada e-procurement. Kualitas sistem dan kualitas pelayanan juga berpengaruh terhadap kepuasan pengguna. Hal tersebut mengimplikasikan bahwa kualitas informasi menjadi factor penting yang mempengaruhi trust dan kepuasan pengguna e-procurement di Indonesia.Printed Material
Call Number | Location | Available |
---|---|---|
IA 0125 | PSB lt.dasar - Pascasarjana | 1 |
Penerbit | Depok: Universitas Indonesia 2015 |
---|---|
Edisi | - |
Subjek | Procurement E Agency theory Satisfaction Government Trust. Information System Quality |
ISBN/ISSN | - |
Klasifikasi | - |
Deskripsi Fisik | ix, 126 p. : ill. ; 29 cm. |
Info Detail Spesifik | - |
Other Version/Related | Tidak tersedia versi lain |
Lampiran Berkas | Tidak Ada Data |