Text
Analisis ekuitas merek internal perusahaan pada industri perbankan (studi pada bank syariah mandiri)
Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui apakah antecedents dari internal brand equity yang dikembangkan oleh Baumgarth dan Schmidt (2010) memiliki pengaruh secara signifikan terhadap internal brand equity dari suatu perusahaan dan apakah internal brand equity memiliki pengaruh terhadap customer-based brand equity. Pada penelitian ini menggunakan sampel 280 responden karyawan dan 280 responden konsumen Bank Syariah Mandiri. Pengolahan analisis data menggunakan Structural Equation Model (SEM) dengan software Lisrel. Hasil analisis menunjukkan bahwa terdapat pengaruh brand orientation secara langsung terhadap internal brand equity, terdapat pengaruh brand orientation terhadap internal brand commitment, internal brand knowledge, internal brand involvement, serta terdapat pengaruh juga dari internal brand commitment dan internal brand knowledge terhadap internal brand equity. Akan tetapi internal brand involvement tidak memiliki pengaruh terhadap internal brand knowledge dan internal brand equity. Temuan hipotesis sembilan menggunakan analisis independent sample t-test menunjukan bahwa terdapat perbedaan nilai mean antara internal brand equity dan customer-based brand equity..Printed Material.03/07/2015
Call Number | Location | Available |
---|---|---|
MA 1136 | PSB lt.dasar - Pascasarjana | 1 |
Penerbit | Depok Universitas Indonesia., 2015 |
---|---|
Edisi | - |
Subjek | Brand equity Customer Brand orientation Internal brand equity Internal brand commitment internal brand knowledge internal brand involvement Based Brand Equity. |
ISBN/ISSN | - |
Klasifikasi | - |
Deskripsi Fisik | xii, 157 p. : ill. ; 29 cm. |
Info Detail Spesifik | - |
Other Version/Related | Tidak tersedia versi lain |
Lampiran Berkas | Tidak Ada Data |