Logo

Pusat Sumber Belajar FEB UI

  • FAQ
  • Berita
  • Rooms
  • Bantuan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Inggris Bahasa Indonesia
  • Search
  • Google
  • Advanced Search
*sometimes there will be ads at the top, just scroll down to the results of this web
No image available for this title

Text

Pengaruh search attribute terhadap intention to review pada shopeemall dimediasi oleh E-Satisfaction, commitment, dan E-Trust

Elevita Yuliati (Pembimbing/Promotor) - ; Simatupang, Astrid - ;

Digitalisasi telah menggeser perilaku pembelian masyarakat Indonesia dari offline ke online dengan munculnya e-commerce. Merek-merek ternamapun mulai menguatkan eksistensi secara online dengan bergabung pada online marketplace. Shopee Mall adalah platform online yang berisi kumpulan toko online resmi dari merek-merek ternama (official shops online) dan merupakan bagian dari online marketplace asal Asia Tenggara, Shopee. Walaupun demikian, banyak pertimbangan yang terjadi dalam suatu pengalaman belanja online. Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh search attribute pada intention to review pada Shopee Mall. Peneliti menguji variabel service and fulfillment, promotions, dan price terhadap intention to review dengan mediasi e-satisfaction, e-trust, dan commitment. Dengan menggunakan purposive sampling, terkumpul sebanyak 275 responden yang kemudian diolah menggunakan metode structural equation modeling (SEM). Penemuan yang didapat mengungkapkan bahwa service and fulfillment, promotions, price, e-satisfaction, commitment memiliki peran penting terhadap intention to review di official shops online. Walaupun demikian, service and fulfillment tidak berpengaruh secara langsung pada intention to review. Selanjutnya, e-trust memengaruhi intention to review secara negatif. Implikasi manajerial dan saran untuk penelitian selanjutnya dibahas dalam penelitian ini.Ada tabel


Ketersediaan

Call NumberLocationAvailable
11586PSB lt.2 - Karya Akhir1
PenerbitDepok: Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia 2019
Edisi-
SubjekConsumer behavior
Commerce
E
Commitment
Online Marketplace
Intention to review
ISBN/ISSN-
Klasifikasi-
Deskripsi Fisikxiv, 155 p. : diagr. ; 30 cm
Info Detail Spesifik-
Other Version/RelatedTidak tersedia versi lain
Lampiran BerkasTidak Ada Data

Pencarian Spesifik
Where do you want to share?