Logo

Pusat Sumber Belajar FEB UI

  • FAQ
  • Berita
  • Rooms
  • Bantuan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Inggris Bahasa Indonesia
  • Search
  • Google
  • Advanced Search
*sometimes there will be ads at the top, just scroll down to the results of this web
No image available for this title

Text

Pendekatan experince economy pada pemasaran festival pariwisata : Pengaruh terhadap kepribadian festival yang dirasakan pengunjung dan reputasi festival

Amsal, Ares Albirru - ; Dr. Nurdin Sobari S.E., M.M (Penguji) - ; Dr. Ir. T. Ezni Balqiah M.E (Penguji) - ; Harryadin Mahardika, M.M., Ph.D (Pembimbing/Promotor) - ;

Pariwisata merupakan sektor terpenting bagi beberapa negara karena memengaruhi pertumbuhan ekonomi. Festival sebagai bagian acara pariwisata dapat digunakan sebagai penarik kedatangan turis. Untuk kesuksesan festival, beberapa persyaratan harus dipenuhi seperti pengalaman yang berkesan, kepribadian festival yang menarik dan reputasi yang baik. Pine dan Gilmore (1998) mendeskripsikan terdapat empat dimensi dari pengalaman ekonomi (experience economy) yaitu; edukasi, hiburan, pelarian dan estetika. Dengan Structural Equation Modeling (SEM) pada data Festival Makanan Kampoeng Tempo Doeloe (206 sampel), studi ini ditujukan untuk menemukan dampak dari empat dimensi pengalaman terhadap kepribadian festival, lalu menganalisa pengaruh kepribadian festival pada reputasinya. Hasil penelitian menunjukan hiburan, edukasi dan estetika secara signifikan berpengaruh positif terhadap kepribadian festival. Hasil lainnya juga menunjukan bahwa kepribadian festival berpengaruh positif secara signifikan pada reputasi festival. Penelitian ini berguna bagi pemerintah maupun pengelola acara pariwisata dalam mengelola festival.


Ketersediaan

Call NumberLocationAvailable
MA 1175PSB lt.dasar - Pascasarjana1
PenerbitDepok: Universitas Indonesia 2017
Edisi-
SubjekFestival
pengalaman ekonomi
kepribadian festival
reputasi
ISBN/ISSN-
Klasifikasi-
Deskripsi Fisikxi, 132 p. : ill. ; 29 cm.
Info Detail Spesifik-
Other Version/RelatedTidak tersedia versi lain
Lampiran BerkasTidak Ada Data

Pencarian Spesifik
Where do you want to share?