Logo

Pusat Sumber Belajar FEB UI

  • FAQ
  • Berita
  • Rooms
  • Bantuan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Inggris Bahasa Indonesia
  • Search
  • Google
  • Advanced Search
*sometimes there will be ads at the top, just scroll down to the results of this web
No image available for this title

Text

Peran community engagement dan brand community types dalam membangun brand trust pada social media based brand community

Daniel Tumpal Hamonangan Aruan, Ph.D. (Pembimbing/Promotor) - ; Prastowo, Kurniadi - ; Dr. Nurdin Sobari, S.E., M.M. (Penguji) - ; Dr. Ir. T. Ezni Balqiah M.E (Penguji) - ;

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh hubungan customer-centric yang ada di dalam social media based brand community (hubungan pelanggan dengan produk, merek, perusahaan, dan pelanggan lainnya) terhadap brand trust, dengan mengukur efek moderasi dari community engagement dan brand community types. Responden penelitian ini sebanyak 220 responden, yang berasal dari dua tipe brand community yaitu customer-initiated brand community dan company-initiated brand community. Secara umum pengukuran dilakukan dengan menggunakan metode Structural Equation Modeling. Hasil yang didapatkan dari analisis penelitian ini adalah dari keempat elemen hubungan customer-centric (hubungan pelanggan dengan produk, merek, perusahaan, dan pelanggan lain), hanya hubungan pelanggan-merek yang signifikan berpengaruh terhadap brand trust, sehingga hal tersebut menarik untuk diinvestigasi lebih lanjut. Selain itu, dalam penelitian ini juga didapatkan adanya efek moderasi dari community engagement dan community types dalam hubungan customer-centric terhadap brand trust. .05/01/2018


Ketersediaan

Call NumberLocationAvailable
MA 1211PSB lt.dasar - Pascasarjana1
PenerbitDepok: Universitas Indonesia 2018
Edisi-
SubjekSocial media
Brand trust
Online Brand Community
customer centric
community engagement
brand community types
ISBN/ISSN-
Klasifikasi-
Deskripsi Fisikxiv, 184 p. : ill. ; 29 cm.
Info Detail Spesifik-
Other Version/RelatedTidak tersedia versi lain
Lampiran BerkasTidak Ada Data

Pencarian Spesifik
Where do you want to share?