Logo

Pusat Sumber Belajar FEB UI

  • FAQ
  • Berita
  • Rooms
  • Bantuan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Inggris Bahasa Indonesia
  • Search
  • Google
  • Advanced Search
*sometimes there will be ads at the top, just scroll down to the results of this web
No image available for this title

Text

Peran kandungan nutrisi (nutritional content), daya tarik inderawi (sensory appeal) dan harga (price) dalam memprediksi sikap (attituted) dan minat untuk membeli (purchase intention) daging sapi beku

Zulianti, Ina - ; Sri Rahayu Hijrah Hati, S.E., M.Si., Ph.D. (Pembimbing/Promotor) - ; Dr. Ignatius Heruwasto (Penguji) - ; Daniel Tumpal H. Arian, S.Si., M.S.M., Ph.D. (Penguji) - ;

Daging sapi bagi masyarakat Indonesia merupakan salah satu di antara 10 kebutuhan pokok lainnya yang permintaannya terus meningkat dari tahun ke tahun. Harga daging sapi cenderung tinggi dan menjadi tidak terkendali terutama pada hari besar keagamaan, oleh karena ketersediaan daging sapi nasional yang tidak mampu mencukupi permintaan tersebut. Berbagai upaya telah dilakukan oleh pemerintah selaku stabilisator harga dimana salah satunya adalah menugaskan perum Bulog untuk melakukan importasi daging sapi beku (frozen). Meskipun harga daging sapi beku yang dijual perum Bulog lebih rendah dari harga daging sapi di pasaran, masyarakat masih enggan beralih untuk membelinya. Minat konsumen untuk membeli daging sapi beku, akan dianalisis dalam penelitian ini dengan mengacu pada Theory of Planned Behavior (TPB), yang menyatakan bahwa minat beli (Purchase Intention) dipengaruhi oleh sikap terhadap produk tersebut (Attidute towad frozen beef), Ada pun variabel yang mempengaruhi sikap terdiri dari kandungan nutrisi (nutritional content), daya tarik indrawi (sensory appeal) dan harga (price). Survey dilakukan secara online kepada 536 responden dengan status WNI yang bertempat tinggal di wilayah Indonesia dan di beberapa negara tentangga. Responden merupakan pembeli dan pengambil keputusan untuk membeli daging sapi dengan rentang usia 20-50 tahun. Penelitian menggunakan metode Structural Equation Model (SEM) yang membuktikan bahwa nutritional content, sensory appeal dan price berpengaruh terhadap purchase intention dan dimediasi oleh attitude toward frozen beef..29/06/2018


Ketersediaan

Call NumberLocationAvailable
MA 1227PSB lt.dasar - Pascasarjana1
PenerbitDepok: Universitas Indonesia 2018
Edisi-
SubjekPurchase intention
Attitude
theory of planned behavior (tpb)
nutritional content
sensory appeal dan price
ISBN/ISSN-
Klasifikasi-
Deskripsi Fisikxii, 123 p. : ill. ; 29 cm.
Info Detail Spesifik-
Other Version/RelatedTidak tersedia versi lain
Lampiran BerkasTidak Ada Data

Pencarian Spesifik
Where do you want to share?