Logo

Pusat Sumber Belajar FEB UI

  • FAQ
  • Berita
  • Rooms
  • Bantuan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Inggris Bahasa Indonesia
  • Search
  • Google
  • Advanced Search
*sometimes there will be ads at the top, just scroll down to the results of this web
No image available for this title

Text

The Mediating role of teacher's psychological capital in the relationship between principal's authentic leadership and teacher's work performance

Pawestri, Stefanie Sekar - ; Dr. Ignatius Heruwasto (Penguji) - ; Ir. Aryana Satrya M.M., Ph.D. (Penguji) - ; Dr. Yanki Hartijasti MBA., M.Si. (Pembimbing/Promotor) - ;

Studi Bank Dunia menunjukkan bahwa Indonesia memiliki guru berkinerja rendah yang mengakibatkan rendahnya hasil belajar siswa. Selain itu, kebijakan sertifikasi guru yang diatur oleh pemerintah Indonesia tidak dapat meningkatkan kinerja guru dan hasil belajar siswa. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menyelidiki peran psychological capital guru sebagai mediator dalam hubungan antara authentic leadership kepala sekolah dan kinerja guru. Sebanyak 247 guru dari DKI Jakarta dan Jawa Barat, Indonesia telah disurvei. Analisis regresi berganda digunakan untuk menguji asosiasi model penelitian. Hasilnya menunjukkan bahwa psychological capital guru ditemukan berkorelasi secara signifikan sebagai mediator penuh dalam hubungan antara authentic leadership kepala sekolah dan kinerja guru. Hasil penelitian selanjutnya dapat membantu kepala sekolah dan administrator sekolah untuk meninjau kebijakan dan praktik sehingga kinerja para guru dapat ditingkatkan..03/12/2018


Ketersediaan

Call NumberLocationAvailable
MA 1241PSB lt.dasar - Pascasarjana1
PenerbitDepok: Universitas Indonesia 2018
Edisi-
SubjekPsychological Capital
Authentic Leadership
school principal
teacher?s work performance
ISBN/ISSN-
Klasifikasi-
Deskripsi Fisikxi, 106 p. : ill. ; 29 cm.
Info Detail Spesifik-
Other Version/RelatedTidak tersedia versi lain
Lampiran BerkasTidak Ada Data

Pencarian Spesifik
Where do you want to share?