Logo

Pusat Sumber Belajar FEB UI

  • FAQ
  • Berita
  • Rooms
  • Bantuan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Inggris Bahasa Indonesia
  • Search
  • Google
  • Advanced Search
*sometimes there will be ads at the top, just scroll down to the results of this web
No image available for this title

Text

Pengaruh electronic word of mouth dan price sensitivity terhadap purchase intention akan peer-to-peer accommodation pada generasi millennials

Daniel Tumpal Aruan (Pembimbing/Promotor) - ; Felicia - ; Sri Rahayu Hijrah Hati S.E., MSi (Penguji) - ; Rifelly Dewi Astuti S.E., M.M (Penguji) - ;

Untuk memahami lebih dalam mengenai fenomena collaborative consumption pada industri pariwisata, penelitian ini bertujuan untuk menginvestigasi faktor-faktor yang mempengaruhi intensi pembelian konsumen millennials terutama dalam menggunakan peer-to-peer accommodation service, yaitu Airbnb dan Couchsurfing. Berkembangnya teknologi informasi dan komunikasi mendorong munculnya sharing economy. Tren ini berpotensi membuat transformasi kompetitif pada sektor akomodasi. Tujuan penelitian ini adalah untuk menelaah faktor yang mendorong penggunaan peer-to-peer accommodation services pada industri pariwisata. Structural Equation Modelling (SEM) digunakan untuk menganalisa hasil penelitian ini. Hasilnya yaitu konsumen Airbnb cenderung memperhatikan perceived risk yang dapat dihindari ketika memesan Airbnb, sedangkan konsumen Couchsurfing memperhatikan perceived value yang bisa didapatkan ketika memesan Couchsurfing..15/01/2019


Ketersediaan

Call NumberLocationAvailable
MA 1253PSB lt.dasar - Pascasarjana1
PenerbitDepok: Universitas Indonesia 2019
Edisi-
SubjekSharing economy
Millennials
Peer
to
Collaborative Consumption
peer accommodation
ISBN/ISSN-
Klasifikasi-
Deskripsi Fisikxii, 168 p. : ill. ; 29 cm.
Info Detail Spesifik-
Other Version/RelatedTidak tersedia versi lain
Lampiran BerkasTidak Ada Data

Pencarian Spesifik
Where do you want to share?