Text
Pengaruh electronic word of mouth dan price sensitivity terhadap purchase intention akan peer-to-peer accommodation pada generasi millennials
Untuk memahami lebih dalam mengenai fenomena collaborative consumption pada industri pariwisata, penelitian ini bertujuan untuk menginvestigasi faktor-faktor yang mempengaruhi intensi pembelian konsumen millennials terutama dalam menggunakan peer-to-peer accommodation service, yaitu Airbnb dan Couchsurfing. Berkembangnya teknologi informasi dan komunikasi mendorong munculnya sharing economy. Tren ini berpotensi membuat transformasi kompetitif pada sektor akomodasi. Tujuan penelitian ini adalah untuk menelaah faktor yang mendorong penggunaan peer-to-peer accommodation services pada industri pariwisata. Structural Equation Modelling (SEM) digunakan untuk menganalisa hasil penelitian ini. Hasilnya yaitu konsumen Airbnb cenderung memperhatikan perceived risk yang dapat dihindari ketika memesan Airbnb, sedangkan konsumen Couchsurfing memperhatikan perceived value yang bisa didapatkan ketika memesan Couchsurfing..15/01/2019
Call Number | Location | Available |
---|---|---|
MA 1253 | PSB lt.dasar - Pascasarjana | 1 |
Penerbit | Depok Universitas Indonesia., 2019 |
---|---|
Edisi | - |
Subjek | Sharing economy Millennials Peer to Collaborative Consumption peer accommodation |
ISBN/ISSN | - |
Klasifikasi | - |
Deskripsi Fisik | xii, 168 p. : ill. ; 29 cm. |
Info Detail Spesifik | - |
Other Version/Related | Tidak tersedia versi lain |
Lampiran Berkas | Tidak Ada Data |