Logo

Pusat Sumber Belajar FEB UI

  • FAQ
  • Berita
  • Rooms
  • Bantuan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Inggris Bahasa Indonesia
  • Search
  • Google
  • Advanced Search
*sometimes there will be ads at the top, just scroll down to the results of this web
No image available for this title

Text

Pengaruh nostalgia ads terhadap attitude toward ads, attitude toward brand, viral intention dan purchase intention

Pohan, Cut Putri - ; Dr. Ir. T. Ezni Balqiah M.E (Penguji) - ; Sri Rahayu Hijrah Hati S.E., MSi (Pembimbing/Promotor) - ; Dr. Adi Zakaria Afiff MBA (Penguji) - ;

Setiap harinya konsumen terpapar ribuan iklan dari berbagai macam merek. Hal ini membuat pesan yang ingin disampaikan pemasar menjadi sulit untuk diingat oleh konsumen. Oleh karena itu, pemasar harus membuat iklan yang menarik agar dapat menarik perhatian konsumen. Iklan berkonsep nostalgia adalah jenis iklan kreatif yang akhir-akhir ini menarik perhatian di Indonesia. Namun, belum ada studi yang menguji hubungan antara iklan nostalgia dengan viral intention. Tujuan dari studi ini adalah untuk menguji apakah iklan nostalgia berpengaruh pada attitude toward the ads, attitude toward brand, viral intention and purchase intention. Penelitian ini menggunakan data dari 203 responden yang terkumpul melalui kuesioner online. Data dianalisis menggunakan metode kuantitatif. Hasil penelitian ini menunjukkan ada hubungan positif antara iklan nostalgia dengan attitude toward the ads. Kemudian ditemukan pengaruh attitude toward the ads dengan attitude toward the brand, viral intention dan purchase intention. Selain itu attitude toward brand dan viral intention juga memiliki berpengaruh terhadap purchase intention. Namun attitude toward brand ditemukan berpengaruh negative terhadap viral intention..11/01/2019


Ketersediaan

Call NumberLocationAvailable
MA 1257PSB lt.dasar - Pascasarjana1
PenerbitDepok: Universitas Indonesia 2019
Edisi-
SubjekIklan nostalgia
sikap terhadap iklan
sikap terhadap merek
viral intention minat beli
ISBN/ISSN-
Klasifikasi-
Deskripsi Fisikxii, 119 p. : ill. ; 29 cm.
Info Detail Spesifik-
Other Version/RelatedTidak tersedia versi lain
Lampiran BerkasTidak Ada Data

Pencarian Spesifik
Where do you want to share?