Text
Tanggung jawab sosial perusahaan, manajemen risiko perusahaan, dan nilai perusahaan
Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh bukti empiris terkait pengaruh corporate social responsibility (CSR) terhadap nilai perusahaan dengan enterprise risk management (ERM) sebagai mediasi pada perusahaan manufaktur Indonesia. Metode penelitian yang digunakan pada corporate social responsibility dan enterprise risk management adalah analisis konten dalam laporan tahunan perusahaan yang diukur menggunakan persentase coverage kata kunci dengan bantuan software Nvivo, dan nilai perusahaan diukur oleh Tobin's Q. Sampel penelitian ini adalah perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada periode 2014-2017. Data dikumpulkan dari laporan tahunan perusahaan dan situs website perusahaan, sementara data keuangan diambil dari database Thomson Reuters Eikon. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tidak ada efek langsung dari corporate social responsibility pada nilai perusahaan, tetapi memiliki pengaruh yang signifikan ketika enterprise risk management sebagai mediasi. Ini menunjukkan bahwa pengungkapan corporate social responsibility adalah cara bagi perusahaan untuk mengelola risiko mereka sehingga dapat meningkatkan nilai perusahaan mereka..03/07/2019
Call Number | Location | Available |
---|---|---|
IA 0197 | PSB lt.dasar - Pascasarjana | 1 |
Penerbit | Depok Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia., 2019 |
---|---|
Edisi | - |
Subjek | Firm value Corporate social responsibility (CSR) enterprise risk management (ERM) |
ISBN/ISSN | - |
Klasifikasi | - |
Deskripsi Fisik | xiii, 103p, ills, 29 cm |
Info Detail Spesifik | - |
Other Version/Related | Tidak tersedia versi lain |
Lampiran Berkas | Tidak Ada Data |