Logo

Pusat Sumber Belajar FEB UI

  • FAQ
  • Berita
  • Rooms
  • Bantuan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Inggris Bahasa Indonesia
  • Search
  • Google
  • Advanced Search
*sometimes there will be ads at the top, just scroll down to the results of this web
No image available for this title

Text

Pengaruh psychological sense of brand community terhadap brand commitment dan brand loyalty dengan pendekatan social identity theory

Sitepu, Ofalyn Octarya - ; Dr. Ignatius Heruwasto (Penguji) - ; Daniel Tumpal H. Aruan, Ph.D (Penguji) - ; Dr. Nurdin Sobari, SE., MM (Pembimbing/Promotor) - ;

Teori dan penelitian terbaru telah menunjukkan keberhasilan brand community dalam menjalin hubungan jangka panjang dengan pelanggan (Carlson, Suter, & Brown, 2008). Oleh karena itu, pemasar menjadi semakin tertarik menciptakan brand community. Namun, dasar-dasar psikologis persepsi pelanggan tentang komunitas dengan pengguna merek lain kurang dieksplorasi. Teori yang diaplikasikan dalam penelitian ini adalah Social Identity Theory dengan menguji anteseden baru dari Psychological Sense of Brand Community (PSBC) di kalangan pengguna iPhone. Structural Equation Modeling (SEM) digunakan untuk menilai hubungan yang dihipotesiskan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa PSBC berkontribusi positif terhadap komitmen dan loyalitas pengguna iPhone..07/01/2020


Ketersediaan

Call NumberLocationAvailable
MA 1371PSB lt.dasar - Pascasarjana1
PenerbitDepok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia 2020
Edisi-
SubjekBrand community
Brand Commitment
Social Identity Theory
Psychological Sense of Brand Community
brand loyalty iPhone users
ISBN/ISSN-
Klasifikasi-
Deskripsi Fisikxi, 156p, chart, tables, graphics, ills, 29 cm
Info Detail Spesifik-
Other Version/RelatedTidak tersedia versi lain
Lampiran BerkasTidak Ada Data

Pencarian Spesifik
Where do you want to share?