Logo

Pusat Sumber Belajar FEB UI

  • FAQ
  • Berita
  • Rooms
  • Bantuan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Inggris Bahasa Indonesia
  • Search
  • Google
  • Advanced Search
*sometimes there will be ads at the top, just scroll down to the results of this web
No image available for this title

Text

Pengaruh problem-solving demand pada creativity relawan organisasi sektor publik yang dimediasi oleh creative self-efficacy dan dimoderasi oleh intrinsic motivation

Febriyanti, Anisa Retno - ; Ir. Aryana satrya, MM., Ph.D (Penguji) - ; Riani Rachmawati, SE., MA., Ph.D (Pembimbing/Promotor) - ; Dr. Waluyo (Penguji) - ;

Relawan sosial yang bertugas di wilayah dengan tingkat kemiskinan tinggi memiliki problem-solving demand yang cukup tinggi. Problem-solving demand adalah atribut pekerjaan yang sangat penting untuk creativity individu. Salah satu persyaratan penting untuk mencapai kinerja kreatif adalah creative self-efficacy. Maka penelitian ini mengkaji pengaruh problem-solving demand terhadap creativity relawan yang bertugas di wilayah dengan tingkat kemiskinan tinggi di Indonesia dengan menggunakan mediasi creative self-efficacy Untuk mengetahui apakah relawan sosial dalam melakukan pekerjaan kesukarelawanan dikuatkan dengan adanya motivasi yang berasal dari dalam diri mereka maka intrinsic motivation digunakan sebagai moderasi pada hubungan problem-solving demand dengan. creative self-efficacy. Survey melibatkan 359 orang relawan sosial dari 359 kecamatan di wilayah NTT, Papua Barat dan Papua. Hasil studi menunjukkan bahwa problem-soving demand berpengaruh positif terhadap creativity dan hubungan ini dimediasi secara parsial oleh creative self-self efficacy. Namun intrinsic motivation tidak signifikan berpengaruh dalam hubungan antara problem-solving demand dan creative self-efficacy. Tulisan ini juga membahas keterbatasan, implikasi praktis dan saran untuk penelitian mendatang..09/01/2020


Ketersediaan

Call NumberLocationAvailable
MA 1379PSB lt.dasar - Pascasarjana1
PenerbitDepok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia 2020
Edisi-
SubjekCreativity
Problem
efficacy
Intrinsic motivation
Volunteer
Solving Demand
Volunteering
creative self
ISBN/ISSN-
Klasifikasi-
Deskripsi Fisikxiii, 153p, chart, tables, graphics, ills, 29 cm
Info Detail Spesifik-
Other Version/RelatedTidak tersedia versi lain
Lampiran BerkasTidak Ada Data

Pencarian Spesifik
Where do you want to share?