Text
Analisis Perilaku Pembelian Secara Online Pada Merek Apparel Wanita Lokal Indonesia
Akhir-akhir ini, kategori produk apparel wanita lokal Indonesia telah berkembang dengan dukungan kemajuan teknologi dan tren belanja online yang meningkat. Maka dari itu, dengan mengetahui dan mengikuti pola perilaku konsumen saat ini di setiap tahap (mulai dari problem recognition hingga post-purchase behavior) dalam membuat keputusan pembelian online, diharapkan dapat membantu merek apparel lokal untuk meningkatkan penjualan dan memperluas pangsa pasar mereka. Penelitian ini menganalisis perilaku pembelian online konsumen melalui: online brand experience yang dimediasikan oleh online brand familiarity; pengaruh central route & peripheral route terhadap information adoption; information adoption yang dimediasikan oleh perceived e-WOM credibility; dan online purchase experience. Responden merupakan individu yang pernah membeli merek apparel lokal Indonesia melalui online, yang kemudian data diolah menggunakan metode Structural Equation Modeling (SEM). Hasil menunjukkan bahwa online brand experience memiliki pengaruh positif pada perilaku pembelian online konsumen hanya jika dimediasi oleh online brand familiarity; central route & peripheral route memiliki pengaruh positif pada information adoption; information adoption yang dimediasi oleh perceived e-WOM credibility tidak secara signifikan mempengaruhi perilaku pembelian online konsumen; dan online purchase experience memiliki pengaruh positif pada perilaku pembelian online konsumen..Ade Tabel
Call Number | Location | Available |
---|---|---|
11606 | PSB lt.2 - Karya Akhir | 1 |
Penerbit | Depok Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia., 2019 |
---|---|
Edisi | - |
Subjek | Online shopping Apparel Online Purchase Behaviour Online Brand Experience |
ISBN/ISSN | - |
Klasifikasi | - |
Deskripsi Fisik | XIII, 165 p. ; diagr. ; 30 cm |
Info Detail Spesifik | - |
Other Version/Related | Tidak tersedia versi lain |
Lampiran Berkas | Tidak Ada Data |