Logo

Pusat Sumber Belajar FEB UI

  • FAQ
  • Berita
  • Rooms
  • Bantuan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Inggris Bahasa Indonesia
  • Search
  • Google
  • Advanced Search
*sometimes there will be ads at the top, just scroll down to the results of this web
No image available for this title

Text

Analisis Faktor-Faktor Yang Memengaruhi Pembelian Impulsif: Studi Kasus Generasi Milenial Muslim Sebagai Pengguna Go-Pay

Anya Safira (Pembimbing/Promotor) - ; Jacinda, Ardhini Risfa - ;

Pesatnya tingkat persaingan antar penyedia e-wallet menjadi salah satu faktor yang memengaruhi persaingan harga antar penyedia e-wallet. Persaingan harga tersebut merupakan pricing strategy yang berkaitan dengan negative role of price. Penelitian terdahulu menemui bahwa negative role of price yang terdiri dari price mavenism, value consciousness, price consciousness dan sale proneness dapat memengaruhi perilaku pembelian impulsif. E-wallet merupakan produk keuangan kedua tertinggi yang digunakan oleh generasi milenial setelah kartu debit. Hal tersebut menciptakan kemungkinan e-wallet dapat memengaruhi pola perilaku konsumsi generasi milenial, salah satunya ialah perilaku pembelian impulsif. Penelitian ini ingin mencari tahu apakah price mavenism, value consciousness, price consciousness, coupon proneness dan sale proneness dapat memengaruhi perilaku pembelian impulsif pada generasi milenial sebagai pengguna e-wallet secara khusus ialah Go-Pay serta apakah tingkat religiositas dapat turut memengaruhi perilaku pembelian impulsif tersebut. Responden di dalam penelitian ini ialah pengguna Go-Pay yang beragama Islam dan merupakan generasi milenial. Penelitian ini menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) dengan data kuesioner yang memiliki skala likert 1-6. Penelitian ini menemui bahwa price mavenism dan sale proneness memengaruhi pembelian impulsif secara signifikan dan negatif, value consciousness dan price consciousness memengaruhi pembelian impulsif secara signifikan dan positif. Sedangkan coupon proneness dan religiositas tidak memengaruhi secara signifikan terhadap pembelian impulsif..Ade Tabel


Ketersediaan

Call NumberLocationAvailable
11613PSB lt.2 - Karya Akhir1
PenerbitDepok: Program Studi Ilmu Ekonomi Islam Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia 2019
Edisi-
SubjekE
Wallet
Pricing Strategy
Impulsive buying
price mavenism
ISBN/ISSN-
Klasifikasi-
Deskripsi FisikXV, 186 p. ; diagr. ; 30 cm
Info Detail Spesifik-
Other Version/RelatedTidak tersedia versi lain
Lampiran BerkasTidak Ada Data

Pencarian Spesifik
Where do you want to share?