Text
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apa saja faktor yang mempengaruhi seorang konsumen untuk berpartisipasi dalam kontes online media sosial. Teori yang digunakan adalah Theory of Planned Behavior, Theory of Social Exchange, dan Theory of Social Identity dalam menentukan variabelnya. Data didapatkan dari 307 responden yang disebarkan melalui media sosial di Indonesia. Model penelitian dengan sepuluh hipotesis ini diuji menggunakan Structural Equation Modelling - Partial Least Squares (SEM-PLS). Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel experience, perceived benefit, attitude, dan perceived behavioral control memiliki hubungan positif terhadap intention to participate dengan experience memiliki pengaruh terbesar. Experience juga memiliki pengaruh positif terhadap perceived behavioral control..04/08/2021
Call Number | Location | Available |
---|---|---|
MA 1447 | PSB lt.dasar - Pascasarjana | 1 |
Penerbit | Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia 2021 |
---|---|
Edisi | - |
Subjek | Social media Theory of Planned Behavior past experience online contest theory of social exchange theory of Social Identity |
ISBN/ISSN | - |
Klasifikasi | - |
Deskripsi Fisik | xiv, 154p; chart, tables, graphics, ills; 29cm |
Info Detail Spesifik | - |
Other Version/Related | Tidak tersedia versi lain |
Lampiran Berkas | Tidak Ada Data |