Text
Mendorong kinerja usaha kecil pada sektor makanan dan minuman yang terdampak pandemi Covid-19 : peran pemasaran wirausaha dan kapabilitas pemasaran
Pandemi Covid-19 menjadi ancaman berat bagi kelangsungan hidup usaha kecil di Indonesia. Namun, hal tersebut tidak menghalangi usaha kecil untuk memanfaatkan peluang di pasar. Kebaruan penelitian ini adalah untuk menjelaskan peran pemasaran wirausaha dan kapabilitas pemasaran dalam meningkatkan kinerja usaha kecil yang terdampak Covid-19 dalam konteks negara berkembang. Penelitian ini mengkaji dampak pemasaran wirausaha terhadap kinerja, baik secara langsung maupun tidak langsung melalui kapabilitas pemasaran dan dampak langsung kapabilitas pemasaran terhadap kinerja. Penelitian ini menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) dengan pendekatan Partial Least Square (PLS). Data dikumpulkan dari 154 pemilik dan pengelola usaha kecil makanan dan minuman di Indonesia. Hasil penelitian menunjukkan pemasaran wirausaha berpengaruh tidak langsung terhadap peningkatan kinerja usaha kecil melalui kapabilitas pemasaran. Sementara itu, kapabilitas pemasaran berpengaruh langsung terhadap kinerja usaha kecil..26/07/2021
Call Number | Location | Available |
---|---|---|
MA 1454 | PSB lt.dasar - Pascasarjana | 1 |
Penerbit | Depok Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia., 2021 |
---|---|
Edisi | - |
Subjek | Entrepreneurial marketing SMEs performance Covid-19 marketing capability |
ISBN/ISSN | - |
Klasifikasi | - |
Deskripsi Fisik | xii, 118p; chart, tables, graphics, ills; 29cm |
Info Detail Spesifik | - |
Other Version/Related | Tidak tersedia versi lain |
Lampiran Berkas | Tidak Ada Data |