Text
Dampak dihapuskannya kewajiban rotasi KAP di Indonesia : peran client importance terhadap kualitas audit
Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan pengaruh client importance terhadap kualitas audit dengan membandingkan sebelum dan sesudah terbitnya peraturan pemerintah no 20 tahun 2015 yang menyatakan bahwa tidak ada lagi rotasi wajib KAP untuk kantor akuntan publik (KAP). Dengan menghapus kewajiban rotasi maka ikatan antara klien dan KAP akan semakin kuat, sehingga kepentingan klien akan semakin menurunkan kualitas audit. Penelitian ini dilakukan pada periode 2012 ? 2018 sebanyak 2.016 dengan 288 perusahaan. Penelitian ini tidak menemukan adanya perbedaan pengaruh kepentingan klien terhadap kualitas audit pada periode sebelum dan sesudah penghapusan kewajiban rotasi KAP. Hasil ini menunjukkan bahwa Kantor Akuntan Publik di Indonesia masih mempertahankan integritasnya, selain adanya aturan dan sanksi, auditor sebagai pihak yang dipercaya menyediakan laporan keuangan yang berkualitas tinggi akan bersikap akuntabel dan transparan..28/01/2021
Call Number | Location | Available |
---|---|---|
IA 0233 | PSB lt.dasar - Pascasarjana | 1 |
T 074/21 | PSB lt.2 - Karya Akhir | 1 |
Penerbit | Depok Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia., 2021 |
---|---|
Edisi | - |
Subjek | Client importance audit quality\' audit rotation |
ISBN/ISSN | - |
Klasifikasi | NONE |
Deskripsi Fisik | xi, 62p; chart, tables, graphics, ills; 29cm |
Info Detail Spesifik | - |
Other Version/Related | Tidak tersedia versi lain |
Lampiran Berkas | Tidak Ada Data |