Text
Evaluasi persepsi penggunaan S-commerce di Indonesia terhadap social commerce intention (studi kasus pada Tiktok)
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui peran Social commerce construct (SSCs) dalam mempengaruhi emotional support, informasinal support, perceived usefulness dan perceived risk yang pada akhirnya akan meningkatkan kepercayaan untuk melakukan proses pembelian melalui TikTok sebagai social commerce di Indonesia. Penelitian ini menggunakan SmartPLS 3.0 dalam melakukan pengukuranya terhadap 305 responden dengan kriteria sebagai pengguna TikTok dan pernah melakukan proses pembelian di TikTok minimal 1 kali dalam 3 bulan terakhir. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa dari 15 hipotesis yang diusulkan terdapat dua hipotesis yang tidak signifikan yaitu emotional support dan informational support terhadap social commerce intention dan hasil hipotesis lainnya signifikan. Penelitian ini memberikan implikasi praktis yang dapat dipertimbangkan oleh perusahaan atau brand tertentu maupun pengguna social media dalam memanfaatkan social commerce untuk dapat meningkatkan proses pembelian yang dijadikan sebagai salah satu strategi pemasaran melalui social media guna meningkatkan intensi proses pembelian konsumen melalui konten yang ada atau yang diciptakan oleh para pengguna..14/12/2021
Call Number | Location | Available |
---|---|---|
MA 1473 | PSB lt.dasar - Pascasarjana | 1 |
Penerbit | Depok Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia., 2021 |
---|---|
Edisi | - |
Subjek | Perceived risk Perceived usefulness Social support social commerce constructs social commerce intention |
ISBN/ISSN | - |
Klasifikasi | - |
Deskripsi Fisik | xii, 164p, chart, tables, graphics, ills, 29 cm |
Info Detail Spesifik | - |
Other Version/Related | Tidak tersedia versi lain |
Lampiran Berkas | Tidak Ada Data |