Logo

Pusat Sumber Belajar FEB UI

  • FAQ
  • Berita
  • Rooms
  • Bantuan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Inggris Bahasa Indonesia
  • Search
  • Google
  • Advanced Search
*sometimes there will be ads at the top, just scroll down to the results of this web
No image available for this title

Text

Evaluasi persepsi penggunaan S-commerce di Indonesia terhadap social commerce intention (studi kasus pada Tiktok)

Daniel Tumpal H. Aruan, Ph.D (Penguji) - ; Saghfira, Anggit - ; Dr. Rifelly Dewi Astuti, SE., MM (Pembimbing/Promotor) - ; Imam Salehudin, SE., MSi., Ph.D (Penguji) - ;

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui peran Social commerce construct (SSCs) dalam mempengaruhi emotional support, informasinal support, perceived usefulness dan perceived risk yang pada akhirnya akan meningkatkan kepercayaan untuk melakukan proses pembelian melalui TikTok sebagai social commerce di Indonesia. Penelitian ini menggunakan SmartPLS 3.0 dalam melakukan pengukuranya terhadap 305 responden dengan kriteria sebagai pengguna TikTok dan pernah melakukan proses pembelian di TikTok minimal 1 kali dalam 3 bulan terakhir. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa dari 15 hipotesis yang diusulkan terdapat dua hipotesis yang tidak signifikan yaitu emotional support dan informational support terhadap social commerce intention dan hasil hipotesis lainnya signifikan. Penelitian ini memberikan implikasi praktis yang dapat dipertimbangkan oleh perusahaan atau brand tertentu maupun pengguna social media dalam memanfaatkan social commerce untuk dapat meningkatkan proses pembelian yang dijadikan sebagai salah satu strategi pemasaran melalui social media guna meningkatkan intensi proses pembelian konsumen melalui konten yang ada atau yang diciptakan oleh para pengguna..14/12/2021


Ketersediaan

Call NumberLocationAvailable
MA 1473PSB lt.dasar - Pascasarjana1
PenerbitDepok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia 2021
Edisi-
SubjekPerceived risk
Perceived usefulness
Social support
social commerce constructs
social commerce intention
ISBN/ISSN-
Klasifikasi-
Deskripsi Fisikxii, 164p, chart, tables, graphics, ills, 29 cm
Info Detail Spesifik-
Other Version/RelatedTidak tersedia versi lain
Lampiran BerkasTidak Ada Data

Pencarian Spesifik
Where do you want to share?