Text
Model komprehensif pengalaman merek pada destinasi pariwisata
Pemasaran adalah tentang menawarkan proposisi nilai yang superior. Fenomena akhir akhir ini megindikasikan bahwa produk ataupun service sebagai proposisi nilai tidak lagi mencukupi untuk berperan sebagai nilai ataupun alat diferensiasi dan nilai tersebut telah berpindah ke penciptaan pengalaman pelanggan. Mengadaptasi teori merek pengalaman dari ranah pemasaran dan teori pengalaman dari ranah pariwisata, disertasi ini berusaha menyusun sebuah model komprehensif pengalaman merek destinasi. Penelitian mengambil kasus Bali sebagai destinasi wisata dan dilakukan melalui tiga tahap, wawancara pendek dengan metode SPACE matrix, Focus Group Discussion dan survey kuisioner. Hasil penelitian berhasil mengidentifikasi anteseden dan konsekuensi dari model pengalaman merek destinasi dan membuktikan bahwa pengalaman merek destinasi dan keaslian merek destinasi mempunyai pengaruh penting dalam kesetiaan merek pelanggan dalam konteks destinasi pariwisata.Printed Material.07/01/2014
Call Number | Location | Available |
---|---|---|
DMA 0172 | PSB lt.dasar - Pascasarjana | 1 |
Penerbit | Depok Universitas Indonesia., 2014 |
---|---|
Edisi | - |
Subjek | Marketing Consumer behaviour Tourism Brand Brand experience Tourism marketing |
ISBN/ISSN | - |
Klasifikasi | - |
Deskripsi Fisik | xi, 239 p. : ill. ; 23 cm. |
Info Detail Spesifik | - |
Other Version/Related | Tidak tersedia versi lain |
Lampiran Berkas | Tidak Ada Data |