Logo

Pusat Sumber Belajar FEB UI

  • FAQ
  • Berita
  • Rooms
  • Bantuan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Inggris Bahasa Indonesia
  • Search
  • Google
  • Advanced Search
*sometimes there will be ads at the top, just scroll down to the results of this web
No image available for this title

Text

Peran Aktivitas Ko-Kreasi, Nilai dan Kepercayaan dalam Meningkatkan Kinerja Pemasaran dengan Moderasi Sifat Kepribadian

Sutarso, Yudi - ; Dr. Bambang Wiharto (Penguji) - ; Dr. Nurdin Sobari S.E., M.M (Penguji) - ; Sari Wahyuni S.I.P., M.Sc., Ph.D. (Penguji) - ; Prof. Prijono Tjiptoherijanto S.E., M.A., Ph.D (Pembimbing/Promotor) - ; Dr. Ir. T. Ezni Balqiah M.E (CoPromotor) - ; Dr. Rizal E. Halim (CoPromotor) - ;

Tujuan. Tujuan utama penelitian ini adalah menganalisis pengaruh aktivitas ko-kreasi mahasiswa (SCA) terhadap kepuasan mahasiswa pada dosen (SA) dan dampaknya terhadap loyalitas mahasiswa pada program studi (LA), dengan melihat peran mediasi nilai ko-kreasi (CCV) dan kepercayaan pada dosen (TOL), serta peran moderasi sifat kepribadian dan gender terhadap hubungan pengaruh tersebut. Metode penelitian. Penelitian ini menggunakan metode kuntitatif melalui survei, di mana mengambil konteks jasa pendidikan tinggi program Magister Manajemen. Data penelitian dikumpulkan dengan teknik wawancara terstruktur melalui kuesioner mandiri, di mana melibatkan 508 responden dari 890 yang disebarkan (respon rate 66 %) pada 18 perguruan tinggi, yang berasal dari sepuluh kota di Indonesia. Metode analisis yang digunakan adalah model persamaan struktural dengan pendekatan variance-based SEM (SEM-PLS). Temuan. Temuan penting penelitian ini adalah adanya pengaruh aktivitas ko-kreasi terhadap kepuasan mahasiswa pada dosen, serta dampaknya pada loyalitas mahasiswa pada program studi. Nilai ko-kreasi yang diterima mahasiswa dan kepercayaan pada dosen ditemukan menjadi faktor mediasi parsial dari hubungan tersebut. Selain itu, sifat kepribadian mahasiswa tidak menjadi faktor yang memoderasi hubungan tersebut, namun demikian gender menjadi faktor moderasi hubungan aktivitas ko-kreasi mahasiswa dan kepercayaan pada dosen. Implikasi manajerial. Temuan penelitian ini berimplikasi terhadap praktek pemasaran pendidikan tinggi dalam kontek penelitian ini, yang antara lain perlunya beberapa stratagi pemasaran berupa antara lain : mendorong aktivitas ko-kreasi mahasiswa, menawarkan preposisi nilai mahasiswa, menjamin kepercayaan mahasiswa, dan perlunya adaptasi aktivitas ko-kreasi terhadap gender


Ketersediaan

Call NumberLocationAvailable
DMA 0193PSB lt.dasar - Pascasarjana1
PenerbitDepok: Universitas Indonesia 2017
Edisi-
SubjekGender
s
Kepercayaan
kinerja pemasaran
D Logic
teori sifat kepribadian
ko
kreasi
pendidikan tinggi
ISBN/ISSN-
Klasifikasi-
Deskripsi Fisikxiii, 212 p. : ill. ; 29 cm.
Info Detail Spesifik-
Other Version/RelatedTidak tersedia versi lain
Lampiran BerkasTidak Ada Data

Pencarian Spesifik
Where do you want to share?