Logo

Pusat Sumber Belajar FEB UI

  • FAQ
  • Berita
  • Rooms
  • Bantuan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Inggris Bahasa Indonesia
  • Search
  • Google
  • Advanced Search
*sometimes there will be ads at the top, just scroll down to the results of this web
No image available for this title

Text

Pengaruh reminiscent bundling dan tipe produk terhadap minat pembelian: kasus pada industri musik

Hindarto, Chico Adhibaskara Ekananda - ; Prof. Dr. I Gusti Ngurah Agung (Penguji) - ; Dr. Chairy (Penguji) - ; Dr. Nurdin Sobari S.E., M.M (Penguji) - ; Riani Rachmawati S.E., M.A., PhD (Penguji) - ; Dr. Adi Zakaria Afiff MBA (Pembimbing/Promotor) - ; Dr. Ir. T. Ezni Balqiah M.E (CoPromotor) - ; Prof. Dr. Sofjan Assauri S.E., MBA (Penguji) - ; Harryadin Mahardika (CoPromotor) - ;

Bundling merupakan salah satu alternatif pemasaran untuk memberikan manfaat lebih kepada konsumen, dalam bentuk paket penawaran yang terdiri dari dua atau lebih produk dengan harga yang lebih murah dibandingkan harga setiap produk secara individual. Bundling dapat dikategorikan berdasarkan jenis penawaran, strategi, dan kombinasi produk. Jenis penawaran terdiri dari dua, yaitu bundling harga dan bundling produk. Bundling harga menekankan pada harga jual yang lebih murah untuk paket bundling, jika dibandingkan dengan harga jual produk komponen bundling ketika mereka dijual secara satuan. Pemasar menawarkan bundling produk dengan mengombinasikan dua atau lebih produk yang saling berhubungan dalam satu paket. Strategi bundling dilakukan oleh pemasar dengan alternatif unbundling, bundling murni, dan bundling campuran. Dari ketiga alternatif tersebut, bundling campuran adalah kondisi yang ditemukan memberikan kontribusi paling baik untuk pemasar, sekaligus memberikan kebebasan bagi konsumen untuk membeli produk secara individual atau secara bundling. Kombinasi produk penawaran bundling dapat berupa independent bundling, komplementer, dan substitusi. Pemasaran eksperiensial semakin mengemuka di dua dekade terakhir ini. Pada praktek pemasaran, produk eksperiensial juga sudah ditawarkan secara bundling. Namun demikian, jumlah penelitian yang mengangkat topik bundling produk eksperiensial masih sangat terbatas, sehingga pemasar belum mengetahui pengaruh bundling produk eksperiensial kepada minat pembelian. Penelitian ini menggunakan penawaran bundling harga dan strategi bundling campuran. Inti dari penelitian adalah membandingkan minat pembelian bundling yang terdiri dari produk fisik, dengan bundling yang terdiri dari produk eksperiensial.


Ketersediaan

Call NumberLocationAvailable
DMA 0199PSB lt.dasar - Pascasarjana1
PenerbitDepok: Universitas Indonesia 2015
Edisi-
SubjekConsumer behaviour
Music industry
reminiscent bundling
ISBN/ISSN-
Klasifikasi-
Deskripsi Fisikxiii, 149 p. : ill. ; 29 cm.
Info Detail Spesifik-
Other Version/RelatedTidak tersedia versi lain
Lampiran BerkasTidak Ada Data

Pencarian Spesifik
Where do you want to share?