Logo

Pusat Sumber Belajar FEB UI

  • FAQ
  • Berita
  • Rooms
  • Bantuan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Inggris Bahasa Indonesia
  • Search
  • Google
  • Advanced Search
*sometimes there will be ads at the top, just scroll down to the results of this web
No image available for this title

Text

Matching Destination Imange and Destination Society Streotype to Influence Attitude: A Research Series on Hedonic and Utilitarian Tourism Destination

Rahayu, Sri - ; Dr. Ignatius Heruwasto (CoPromotor) - ; Dr. Tengku Ezni Balqiah (Penguji) - ; Dr. Rizal Edy halim (Penguji) - ; Prof. Dr. Sofjan Assauri S.E., MBA (Pembimbing/Promotor) - ; Arnold Japutra, Ph. D (Penguji) - ; Harryadin Mahardika, Ph. D (Penguji) - ; Daniel T. Aruan, Ph. D (Penguji) - ;

Penelitian ini didorong apresiasi pada pariwisata sebagai salah satu sektor industri yang berperan penting dalam ekonomi global, sehingga memicu pergerakan kegiatan pemasaran menuju pemasaran pariwisata. Oleh karenanya, penelitian ini meneliti tentang isu-isu vital dalam sebuah pemasaran wisata. Seperti misalnya citra destinasi wisata (destination image), stereotip masyarakat destinasi wisata (destination society stereotype), kedekatan terhadap destinasi wisata (destination relationship closeness), sampai dengan jenis komunikasi pesan persuasif destinasi wisata (destination communication type). Dengan memanfaatkan desain eksperimen, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh citra destinasi wisata dan stereotip masyarakat destinasi wisata pada sikap terhadap destinasi wisata. Selanjutnya penelitian ini juga mengaplikasi prinsip kongruen dengan me-macthingkan antara destination image dan destination society stereotype untuk mencari kombinasi pesan persuasif yang paling sebangun dari suatu destinasi wisata, dan mengukur dampaknya pada sikap terhadap destinasi wisata. Dalam prosesnya penelitian ini mengaplikasikan relationship closeness dan destination communication type sebagai variabel moderasi, untuk memperkuat dampak tersebut. Temuan penelitian ini dapat memperkaya alternatif penelitian pemasaran pariwisata dan implikasinya, khususnya pada strategi penguatan kampanye pemasaran pariwisata


Ketersediaan

Call NumberLocationAvailable
DMA 0204PSB lt.dasar - Pascasarjana1
PenerbitDepok: Universitas Indonesia 2018
Edisi-
SubjekDestination image
Hedonic destinations
utilitarian destination
destination society streotype
destination relationship closeness
relationship closeness
destination communication type
image formation type
ISBN/ISSN-
Klasifikasi-
Deskripsi Fisikxvi, 223 p. : ill. ; 29 cm.
Info Detail Spesifik-
Other Version/RelatedTidak tersedia versi lain
Lampiran BerkasTidak Ada Data

Pencarian Spesifik
Where do you want to share?