Logo

Pusat Sumber Belajar FEB UI

  • FAQ
  • Berita
  • Rooms
  • Bantuan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Inggris Bahasa Indonesia
  • Search
  • Google
  • Advanced Search
*sometimes there will be ads at the top, just scroll down to the results of this web
No image available for this title

Text

Pengaruh pembingkaian pesan, tingkat abstraksi norma dan orientasi nilai ekologis terhadap sikap dan intensi melakukan perilaku peduli lingkungan: Suatu pendekatan pemasaran sosial

Ekasari, Ayu - ; Dr. Bambang Wiharto (CoPromotor) - ; Dr. M Gunawan Alif (Penguji) - ; Dr. Rizal E. Halim (Penguji) - ; Dr. Nurdin Sobari S.E., M.M (Penguji) - ; Dr. Adi Zakaria Afiff MBA (Pembimbing/Promotor) - ; Dr. Ir. T. Ezni Balqiah M.E (Penguji) - ; Gita Gayatri Ph.D. (CoPromotor) - ; Harryadin Mahardika (Penguji) - ;

Perilaku peduli lingkungan merupakan salah satu aktivitas umat manusia untuk mencapai sustainability(keberlanjutan). Untuk mendorong orang melakukannya, diperlukan kontribusi disiplin ilmu pemasaran, khususnya pemasaran sosial. Melalui pemberian informasi menggunakan iklan sosial diharapkan terjadi respons positif dari khalayak sasaran untuk mau melakukan perilaku peduli lingkungan. Penelitian ini menguji pengaruh iklan sosial terhadap respons konsumen, yaitu sikap dan intensi melakukan perilaku peduli lingkungan. bagian. Hasil penelitian membuktikan iklan menggunakan tingkat abstraksi norma konkrit digabung dengan pembingkaian pesan menggunakan tiga orientasi nilai ekologis (biospheric, egoistic dan altruistic) memperoleh respons lebih positif dibanding jika pesan menampilkan norma abstrak. Temuan lain menunjukkan tidak ada perbedaan signifikan orientasi nilai ekologis (egoistic dan altruistic) terhadap respons akan iklan sosial berbingkai konkrit-egoistic dan konkrit-altruistic, baik sikap mengenai iklan maupun intensi melakukan perilaku peduli lingkungan..21/07/2014


Ketersediaan

Call NumberLocationAvailable
DMA 0209PSB lt.dasar - Pascasarjana1
PenerbitDepok: Universitas Indonesia 2014
Edisi-
SubjekSocial marketing
Pro
environmental behavior
social advertising
level of norm abstraction
message framing
ecological value orientation
ISBN/ISSN-
Klasifikasi-
Deskripsi Fisikx, 167 p. : ill. ; 29 cm.
Info Detail Spesifik-
Other Version/RelatedTidak tersedia versi lain
Lampiran BerkasTidak Ada Data

Pencarian Spesifik
Where do you want to share?