Text
Pengaruh aktivitas di dalam virtual community terhadap brand loyalty : sebuah pendekatan theory of planned behavior dan model of goal-directed behavior
Pendekatan teoritis utama penelitian adalah Theory of Planned Behavior dan Model of Goal Directed Behavior yang mengkaji perilaku individu di komunitas virtual mempengaruhi preferensi konsol video game dengan meneliti faktor-faktor aktivitas individu di komunitas virtual. Penelitian kuantitatif dilakukan melalui survei terhadap 3 komunitas video game (2 non-merk, 1 merk) berjumlah 220 responden. Pengujian hipotesis memakai Structural Equation Modeling dengan menguji bersama-sama model dari variabel independen dan dependen. Hasil penelitian menunjukkan perilaku hedonisme individu di komunitas virtual tidak berpengaruh signifikan dalam membentuk loyalitas dan anteseden pembentuk loyalitas terhadap suatu merk adalah perilaku mencari informasi. Kontribusi manajerial penelitan menunjukkan di komunitas virtual, individu lebih terpengaruh hal-hal rasional melalui proses pencarian informasi. Variabel norma subjektif dan kontrol terhadap perilaku tidak menunjukkan pengaruh signifikan terhadap perilaku yang mencerminkan loyalitas..Mei 2018
Call Number | Location | Available |
---|---|---|
DMA 0240 | PSB lt.dasar - Pascasarjana | 1 |
Penerbit | Depok Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia., 2019 |
---|---|
Edisi | - |
Subjek | Brand loyalty Social media Model Of Goal Directed Behavior theory of planned behavior and virtual community |
ISBN/ISSN | - |
Klasifikasi | - |
Deskripsi Fisik | xiii, 166p, ills, 29 cm |
Info Detail Spesifik | - |
Other Version/Related | Tidak tersedia versi lain |
Lampiran Berkas | Tidak Ada Data |