Logo

Pusat Sumber Belajar FEB UI

  • FAQ
  • Berita
  • Rooms
  • Bantuan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Inggris Bahasa Indonesia
  • Search
  • Google
  • Advanced Search
*sometimes there will be ads at the top, just scroll down to the results of this web
No image available for this title

Text

Peran brand identification dan social media terhadap community participation dalam membentuk Brand Authenticity, Brand Relationship Quality, serta Brand Resonance : studi komparasi komunitas merek "Vigilante" dan "Firm Initiative'

Naradhipa, Aqsath Rasyid - ; Dr. Ignatius Heruwasto (Penguji) - ; Dr. Rizal Edy halim (Penguji) - ; Sri Rahayu Hijrah Hati, Ph.D (Penguji) - ; Dr. T. Ezni Balqiah (CoPromotor) - ; Prof. Agus W. Soehadi, Ph.D (Penguji) - ; Harryadin Mahardika, Ph.D (Penguji) - ; Prof. Firmanzah, Ph.D (Pembimbing/Promotor) - ;

Salah satu hal terpenting dalam pemasaran adalah membangun loyalitas terhadap merek. Komunitas merek adalah salah satu konsep yang banyak diteliti dan cukup berkembang sebagai salah satu cara membangun loyalitas terhadap merek. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mempelajari hubungan dari partisipasi di dalam komunitas merek terhadap pembangunan resonansi merek. Studi empiris telah dilakukan untuk melihat bagaimana pengaruh komunitas merek terhadap pembangungan resonansi merek pada komunitas. Studi ini menggunakan Structural Equation Modelling (SEM) untuk menganalisa 162 responden yang berasal dari komunitas merek di Indonesia. Studi ini menyimpulkan bahwa komunitas merek secara langsung justru memiliki pengaruh negatif terhadap resonansi merek, tetapi secara tidak langsung memiliki pengaruh positif terhadap resonansi merek. Perusahaan harus dapat memanfaatkan komunitas merek untuk meningkatkan autentikasi merek dan kualitas hubungan merek agar dapat meningkatkan resonansi merek. Insight yang dihasilkan dari studi ini dapat memberikan pemahaman terhadap para pemasar untuk memanfaatkan komunitas merek dalam rangka meningkatkan loyalitas terhadap merek.03/08/2020


Ketersediaan

Call NumberLocationAvailable
DMA 0253PSB lt.dasar - Pascasarjana1
PenerbitDepok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia 2020
Edisi-
SubjekSocial media
Brand community
Community participation
Brand Identification
Brand Resonance
ISBN/ISSN-
Klasifikasi-
Deskripsi Fisikxxiv, 276p; chart, tables, graphics, ills; 29cm
Info Detail Spesifik-
Other Version/RelatedTidak tersedia versi lain
Lampiran BerkasTidak Ada Data

Pencarian Spesifik
Where do you want to share?