Text
A Structural Equation Modeling Analysis Of Factors That Affect Customers' Adaptation To Internet Banking in Indonesia
Walaupun Internet Banking sudah menjadi bagian kehidupan sehari-hari bagi banyak orang, masih ada konsumen yang tidak terjamah oleh jasa ini, sementara yang lainnya hanya menggunakan jasa ini untuk periode yang pendek. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi kemampuan beradaptasi pelanggan terhadap Internet Banking. Variabel-variable yang diduga memiliki hubungan signifikan dengan ?Customer Adaptation to Internet Banking? adalah ?Importance of Internet Banking Needs?, ?Compatibility?, ?Convenience?, ?Communication?, dan ?Benefits of Internet Banking?. Dengan menerapkan metode Structural Equation Modeling (SEM) pada sampel sejumlah 215 pengguna Internet Banking, penelitian ini menunjukkan bahwa ?Benefits of Internet Banking? memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap ?Importance of Internet Banking Needs?, namun tidak memiliki pengaruh pada ?Customer Adaptation to Internet Banking?. Sementara itu, ?Compatibility? tidak memiliki pengaruh pada ?Customer Adaptation to Internet Banking?, sedangkan, ?Convenience? dan ?Communication? terbukti memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap ?Customer Adaptation to Internet Banking? di Indonesia. Hasil dari peneltian ini penting bagi manajer perbankan, di mana mereka dapat memberikan penekanan pada kedua variabel ini pada strategi pemasaran perusahaan.Ada Tabel
Call Number | Location | Available |
---|---|---|
11668 | PSB lt.2 - Karya Akhir | 1 |
Penerbit | Depok Program Studi Manajemen Kelas Khusus International Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia., 2018 |
---|---|
Edisi | - |
Subjek | Commerce Banking E Internet banking Customer Adaptation |
ISBN/ISSN | - |
Klasifikasi | - |
Deskripsi Fisik | XIX, 191 p. ; diagr. ; 30 cm |
Info Detail Spesifik | - |
Other Version/Related | Tidak tersedia versi lain |
Lampiran Berkas | Tidak Ada Data |