Logo

Pusat Sumber Belajar FEB UI

  • FAQ
  • Berita
  • Rooms
  • Bantuan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Inggris Bahasa Indonesia
  • Search
  • Google
  • Advanced Search
*sometimes there will be ads at the top, just scroll down to the results of this web
No image available for this title

Text

Analisis mixed method digitalisasi pada perusahaan asuransi ABC dan faktor yang mempengaruhi keputusan dalam membeli jasa Asuransi

Rahmat Aryo Baskoro (Pembimbing/Promotor) - ; Elvina - ;

Pada sebagian besar industri, digitalisasi mengalami perkembangan dan kemajuan yang cukup signifikan. Namun demikian, hal ini tidak terjadi pada industri asuransi. Anggapan paling umum terkait dengan alasan terbesar ketertinggalan industri asuransi adalah adanya pola pikir industri asuransi yang menganggap bahwa implementasi digital merupakan suatu komponen yang menambah ?biaya operasi? dan bukanlah sebuah investasi yang harus dilakukan oleh perusahaan. Digitalisasi membawa perubahan pada metode distribusi perusahaan asuransi. Tujuan utama dari setiap bisnis adalah akuisisi, oleh karena itu penting untuk mengetahui faktor-faktor yang signifikan mempengaruhi pembelian jasa asuransi. Beberapa faktor yang digunakan dalam penelitian ini antara lain Akseptabilitas Syarat dan Ketentuan Asuransi, Kompetensi Perusahaan Asuransi, Perilaku Moneter terhadap Asuransi, dan Kemungkinan untuk Mengurangi Jumlah Premi yang Dibayarkan. Penelitian ini dilakukan menggunakan sequential mixed method analysis yang terdiri atas 2 fase yakni fase kualitatif dengan in-depth interview, dan kemudian dilanjutkan dengan fase kuantitatif dengan survei yang dinilai menggunakan skala Likert. Berdasarkan penelitian yang dilakukan, diketahui bahwa Akseptabilitas Syarat dan Ketentuan Asuransi dan Kompetensi Perusahaan Asuransi berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan dalam Membeli Jasa Asuransi. Sedangkan Perilaku Moneter terhadap Asuransi dan Kemungkinan untuk Mengurangi Jumlah Premi yang Dibayarkan tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan dalam Membeli Jasa Asuransi.Ada tabel


Ketersediaan

Call NumberLocationAvailable
11671PSB lt.2 - Karya Akhir1
PenerbitDepok: Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia 2019
Edisi-
SubjekCompany
Insuraqnce
Digitalization
Insurance services
Aceptability of insurance
ISBN/ISSN-
Klasifikasi-
Deskripsi Fisikxvi, 117 p. : diagr. ; 30 cm
Info Detail Spesifik-
Other Version/RelatedTidak tersedia versi lain
Lampiran BerkasTidak Ada Data

Pencarian Spesifik
Where do you want to share?