Faktor Yang Mempengaruhi Pemakaian Dan Kepuasan Konsumsi Kosmetik Halal: Studi Kasus Mahasiswa Sarjana Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia
Sektor pasar halal tidak hanya berfokus pada sektor makanan, tetapi juga meliputi semua hal yang dapat dikonsumsi oleh masyarakat muslim seperti peralatan mandi, farmasi, kosmetik, serta sektor keuangan. Sektor kosmetik dan kecantikan merupakan salah satu sektor pada pasar halal yang mengalami perkembangan cukup pesat. Studi ini bertujuan untuk melakukan identifikasi faktor pemakaian dan kepuasan konsumsi kosmetik halal di kalangan mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia. Mahasiswi S1 FEB UI menjadi sumber data dari penelitian ini. Dengan menggunakan model probit, hasil penelitian menunjukkan bahwa faktor religiositas dan attitudes atas label halal memengaruhi mahasiswi FEB UI untuk menggunakan kosmetik halal dan meningkatkan kepuasan mahasiswi FEB UI dalam menggunakan kosmetik halal. Studi ini diharapkan memberikan kontribusi kepada produsen kosmetik, LPPOM MUI, dan Kementrian Industri.Ada Tabel
Call Number | Location | Available |
---|---|---|
11727 | PSB lt.2 - Karya Akhir | 1 |
Tidak tersedia versi lain