Logo

Pusat Sumber Belajar FEB UI

  • FAQ
  • Berita
  • Rooms
  • Bantuan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Inggris Bahasa Indonesia
  • Search
  • Google
  • Advanced Search
*sometimes there will be ads at the top, just scroll down to the results of this web
No image available for this title

Text

Faktor Yang Mempengaruhi Pemakaian Dan Kepuasan Konsumsi Kosmetik Halal: Studi Kasus Mahasiswa Sarjana Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia

Dhaniel Ilyas (Pembimbing/Promotor) - ; Addini, Mawaddah - ;

Sektor pasar halal tidak hanya berfokus pada sektor makanan, tetapi juga meliputi semua hal yang dapat dikonsumsi oleh masyarakat muslim seperti peralatan mandi, farmasi, kosmetik, serta sektor keuangan. Sektor kosmetik dan kecantikan merupakan salah satu sektor pada pasar halal yang mengalami perkembangan cukup pesat. Studi ini bertujuan untuk melakukan identifikasi faktor pemakaian dan kepuasan konsumsi kosmetik halal di kalangan mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia. Mahasiswi S1 FEB UI menjadi sumber data dari penelitian ini. Dengan menggunakan model probit, hasil penelitian menunjukkan bahwa faktor religiositas dan attitudes atas label halal memengaruhi mahasiswi FEB UI untuk menggunakan kosmetik halal dan meningkatkan kepuasan mahasiswi FEB UI dalam menggunakan kosmetik halal. Studi ini diharapkan memberikan kontribusi kepada produsen kosmetik, LPPOM MUI, dan Kementrian Industri.Ada Tabel


Ketersediaan

Call NumberLocationAvailable
11727PSB lt.2 - Karya Akhir1
PenerbitDepok: Program Studi Ilmu Ekonomi Islam Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia 2019
Edisi-
SubjekHalal
Utility
Cosmetics
Probit Model
Consumer Preference
ISBN/ISSN-
Klasifikasi-
Deskripsi FisikXVI, 76 p. ; diagr. ; 30 cm
Info Detail Spesifik-
Other Version/RelatedTidak tersedia versi lain
Lampiran BerkasTidak Ada Data

Pencarian Spesifik
Where do you want to share?