Text
Potensi Film Islami Dalam Industri Perfilman: Pengaruh Word Of Mouth, Product, Dan Promotion Terhadap Purchase Intention Film Islami
Saat ini industri perfilman Indonesia masih terfokus ke genre komedi, horor dan drama cinta. Setiap tahunnya film-film tersebut lebih banyak di produksi dari film Indonesia yang bergenre lain. Di sisi lain terdapat film-film islami yang memberikan manfaat lebih banyak dan memperoleh penjualan yang cukup tinggi, bahkan pernah memecahkan rekor box office film Indonesia seperti film Ayat-Ayat Cinta yang mencapai lebih dari 3 juta penonton. Terlebih lagi film islami bukan hanya bertujuan untuk menghibur atau mendapatkan profit, melainkan sebagai wadah dakwah kreatif yang tidak menggurui. Oleh karena itu penelitian ini bertujuan untuk melihat potensi film islami di dalam industri perfilman Indonesia berdasarkan dari faktor-faktor apa saja yang dapat mempengaruhi orang-orang untuk menonton film islami. Faktor-faktor tersebut adalah People, Script, Price, Promotion, Distribution, Word of Mouth (WOM), Attendence, Religiosity, dan Purchase Intention.. Diharapkan hasil dari penelitian ini dapat memberikan rekomendasi kepada industri perfilman agar memperluas diversifakasi genre film Indonesia terutama film islami serta meningkatkan kualitas perfilman tanah airAda Tabel
Call Number | Location | Available |
---|---|---|
11724 | PSB lt.2 - Karya Akhir | 1 |
Penerbit | Depok Program Studi Ilmu Ekonomi Islam Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia., 2019 |
---|---|
Edisi | - |
Subjek | Promotion Word of mouth Religiosity Film industry Islamic Film |
ISBN/ISSN | - |
Klasifikasi | - |
Deskripsi Fisik | XVI, 236 p. ; diagr. ; 30 cm |
Info Detail Spesifik | - |
Other Version/Related | Tidak tersedia versi lain |
Lampiran Berkas | Tidak Ada Data |