Logo

Pusat Sumber Belajar FEB UI

  • FAQ
  • Berita
  • Rooms
  • Bantuan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Inggris Bahasa Indonesia
  • Search
  • Google
  • Advanced Search
*sometimes there will be ads at the top, just scroll down to the results of this web
No image available for this title

Text

Potensi Film Islami Dalam Industri Perfilman: Pengaruh Word Of Mouth, Product, Dan Promotion Terhadap Purchase Intention Film Islami

Sri Daryanti (Pembimbing/Promotor) - ; Fitrah, Dian Laksana - ;

Saat ini industri perfilman Indonesia masih terfokus ke genre komedi, horor dan drama cinta. Setiap tahunnya film-film tersebut lebih banyak di produksi dari film Indonesia yang bergenre lain. Di sisi lain terdapat film-film islami yang memberikan manfaat lebih banyak dan memperoleh penjualan yang cukup tinggi, bahkan pernah memecahkan rekor box office film Indonesia seperti film Ayat-Ayat Cinta yang mencapai lebih dari 3 juta penonton. Terlebih lagi film islami bukan hanya bertujuan untuk menghibur atau mendapatkan profit, melainkan sebagai wadah dakwah kreatif yang tidak menggurui. Oleh karena itu penelitian ini bertujuan untuk melihat potensi film islami di dalam industri perfilman Indonesia berdasarkan dari faktor-faktor apa saja yang dapat mempengaruhi orang-orang untuk menonton film islami. Faktor-faktor tersebut adalah People, Script, Price, Promotion, Distribution, Word of Mouth (WOM), Attendence, Religiosity, dan Purchase Intention.. Diharapkan hasil dari penelitian ini dapat memberikan rekomendasi kepada industri perfilman agar memperluas diversifakasi genre film Indonesia terutama film islami serta meningkatkan kualitas perfilman tanah airAda Tabel


Ketersediaan

Call NumberLocationAvailable
11724PSB lt.2 - Karya Akhir1
PenerbitDepok: Program Studi Ilmu Ekonomi Islam Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia 2019
Edisi-
SubjekPromotion
Word of mouth
Religiosity
Film industry
Islamic Film
ISBN/ISSN-
Klasifikasi-
Deskripsi FisikXVI, 236 p. ; diagr. ; 30 cm
Info Detail Spesifik-
Other Version/RelatedTidak tersedia versi lain
Lampiran BerkasTidak Ada Data

Pencarian Spesifik
Where do you want to share?