Text
Milenials value perception, behavioral intent, and trust toward online-ride-sharing
Generasi milenial dikenal sebagai generasi teknologi dan diyakini memiliki peran dalam gerakan sosial. Mereka adalah generasi yang paham teknologi dan membuat pasar memenuhi permintaan mereka secara digital. Hal inilah yang membuat terlahirnya sharing economy dan menjadi popular sejak tahun 2013 di Indonesia, ditandai dengan kedatangannya online-ride-sharing. Namun, adanya gagasan untuk berbagi kepemilikan dengan orang asing meninggalkan masalah kepercayaan untuk industry ini. Dengan theory of reasoned actiondan adanya masalah kepercayaan digital, penelitian kuantitatif ini mengidentifikasi persepsi nilai (value perception), niat perilaku (behavioral intent), dan kepercayaan(trust) terhadap niat beli (purchase intention) online-ride-sharing di Indonesia. Dengan menggunakan structural equation model(SEM), penelitian ini menemukan bahwa nilai utilitas (utilitarian value)dan hedonis (hedonic value) mempengaruhi sikap milenial secara positif terhadap niat mereka untuk menggunakan (purchase intention) layanan online-ride-sharingsedangkan empati tidak mempunyai pengaruh. Niat untuk menggunakan layanan online-ride-sharing juga akan meningkat ketika adanya kepercayaan.Ada Tabel
Call Number | Location | Available |
---|---|---|
11818 | PSB lt.2 - Karya Akhir | 1 |
Penerbit | Depok Program Studi Management Kelas Khusus International Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesi., 2019 |
---|---|
Edisi | - |
Subjek | Purchase intention Sharing economy Milenials Ride sharing Value perception Trus |
ISBN/ISSN | - |
Klasifikasi | - |
Deskripsi Fisik | xvi, 140 p. : diagr. ; 30 cm |
Info Detail Spesifik | - |
Other Version/Related | Tidak tersedia versi lain |
Lampiran Berkas | Tidak Ada Data |