Text
Respon konsumsi muslim terhadap strategi corporate social marketing (CSM) : Studi kasus PT. Paragon technology and inovation
Corporate Social Marketing (CSM) sudah lama digunakan sebagai salah satu strategi pemasaran oleh lembaga pemerintah dan organisasi nirlaba, akhir-akhir ini konsep tersebut diperluas ke konteks perusahaan dimana CSM digunakan dalam strategi pemasaran CSR mereka. Dengan menggunakan CSM, perusahaan dapat mempengaruhi perilaku konsumen dalam hal manfaat sosial dan bisnis, namun sayangnya masih belum banyak penelitian yang meneliti lebih dalam mengenai CSM, sehingga dalam penelitian ini peneliti memilih PT. Paragon Technology and Innovation sebagai perusahaan yang menggunakan strategi CSM dengan tujuan untuk menyelidiki efektivitas strategi pemasaran CSM dan pengaruhnya terhadap loyalitas serta perilaku prososial pada konsumen. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan menyebarkan kuesioner kepada 265 konsumen muslim di Indonesia dan data diolah menggunakan metode Structural Equation Modeling (SEM) di software Lisrel 8.8. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi CSM memberikan pengaruh positif terhadap perilaku prososial dan loyalitas konsumen terhadap merek PTI Paragon.Ada Tabel
Call Number | Location | Available |
---|---|---|
11830 | PSB lt.2 - Karya Akhir | 1 |
Penerbit | Depok Program Studi Bisnis Islam Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia., 2019 |
---|---|
Edisi | - |
Subjek | Corporate social responsibility Corporate social marketing Customer loyalty Value Congruence Muslim consumer\'s Prosocial behavior |
ISBN/ISSN | - |
Klasifikasi | - |
Deskripsi Fisik | xvi, 212 p. : diagr. ; 30 cm |
Info Detail Spesifik | - |
Other Version/Related | Tidak tersedia versi lain |
Lampiran Berkas | Tidak Ada Data |