Text
Analisis pengaruh altrusm terhadap intensi berwakaf uang pada generasi Y & Z
Indonesia adalah negara dengan jumlah Muslim terbesar di dunia dan juga sebagai negara nomor satu dengan jumlah sumbangan uang tunai terbesar. Oleh karena itu, Indonesia memiliki potensi besar untuk meningkatkan wakaf tunai dalam jumlah besar di antara negara-negara lain. Namun, jumlah wakaf tunai yang dikumpulkan masih jauh dari jumlah yang diharapkan. Strategi pemasaran dalam mempromosikan wakaf tunai perlu dioptimalkan dengan mempertimbangkan faktor-faktor lain yang dapat mendorong niat seseorang untuk menyumbangkan uang tunai mereka untuk wakaf. Oleh karena itu, strategi pemasaran dapat diadaptasi sesuai dengan wakaf yang ditargetkan untuk meningkatkan wakaf tunai dan mencapai lebih banyak wakif dalam skala yang lebih luas. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mempelajari paradigma altruisme melalui ihsan yang dirasakan, egaliterisme Islam terhadap religiusitas Islam yang kemudian mempengaruhi pemberian wakaf tunai. Selain itu, penelitian ini juga membandingkan hasil temuan di Generasi Y dan Z. Responden adalah 261 Muslim yang berusia 17-38 tahun. Data diproses dengan menggunakan SEM pada Lisrel 8.80. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa egalitarianisme Islam memiliki pengaruh signifikan terhadap religiusitas Islam yang kemudian mempengaruhi pemberian wakaf tunai.Ada Tabel
Call Number | Location | Available |
---|---|---|
11833 | PSB lt.2 - Karya Akhir | 1 |
Penerbit | Depok Program Studi Bisnis Islam Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia., 2019 |
---|---|
Edisi | - |
Subjek | Waqf Muslim Cash waqf Altrusms Perceived ihsan |
ISBN/ISSN | - |
Klasifikasi | - |
Deskripsi Fisik | xvii, 179 p. : diagr. ; 30 cm |
Info Detail Spesifik | - |
Other Version/Related | Tidak tersedia versi lain |
Lampiran Berkas | Tidak Ada Data |