Text
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk memverifikasi pengaruh sensory experienceterhadapconsumer emotions, behavioral intention, dan buying behavior, secara terpisah. Secara khusus, untuk menguji pengaruh tersebutterhadap konsumen Starbucks. Selanjutnya, untuk menguji efek dari lima dimensi sensory experiencepada consumer emotions. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah konsumen Starbucks yang telah mengunjungi toko setidaknya sekali dalam periode 3 bulan dihitung pada saat mereka mengisi kuesioner. Penelitian ini menggunakan Structural Equation Modeling(SEM) dan Analisis Regresi Berganda dalam menguji hubungan antar variabel. Hasil penelitian ini menemukan bahwa ada efek positif dari sensory experienceterhadap positive emotions dari konsumen. Selanjutnya, positive emotionssecara positif mempengaruhi behavioral intention. Terakhir, behavioral intentionsecara positif mempengaruhi buying behavior. Efek sensory experiencepada buying behaviorharus melalui dua variabel, yaitu positive emotions dari konsumen dan behavioral intention. Lebih lanjut, efek dari lima dimensi sensory experiencepada positive emotions dari konsumen yang paling signifikan sampai yang paling tidak signifikan adalah touch, taste, sound, smell.Ada Tabel
Call Number | Location | Available |
---|---|---|
11840 | PSB lt.2 - Karya Akhir | 1 |
Penerbit | Depok: Program Studi Manajemen Kelas Khusus International Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia 2018 |
---|---|
Edisi | - |
Subjek | Coffee Behavioral intention Buying Behavior Starbucks Sensory experience Consumer emotions |
ISBN/ISSN | - |
Klasifikasi | - |
Deskripsi Fisik | xiv, 156 p. : diagr. ; 30 cm |
Info Detail Spesifik | - |
Other Version/Related | Tidak tersedia versi lain |
Lampiran Berkas | Tidak Ada Data |