Logo

Pusat Sumber Belajar FEB UI

  • FAQ
  • Berita
  • Rooms
  • Bantuan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Inggris Bahasa Indonesia
  • Search
  • Google
  • Advanced Search
*sometimes there will be ads at the top, just scroll down to the results of this web
No image available for this title

Text

A Studi the relationship among sensory experience, consumer emotions, behavioral intention, and buying behavior : The Case Studi of Starbucks in the greater Jakarta

Daniel Tumpal Hamonangan Aruan (Pembimbing/Promotor) - ; Salma, Rantri Ridho - ;

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk memverifikasi pengaruh sensory experienceterhadapconsumer emotions, behavioral intention, dan buying behavior, secara terpisah. Secara khusus, untuk menguji pengaruh tersebutterhadap konsumen Starbucks. Selanjutnya, untuk menguji efek dari lima dimensi sensory experiencepada consumer emotions. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah konsumen Starbucks yang telah mengunjungi toko setidaknya sekali dalam periode 3 bulan dihitung pada saat mereka mengisi kuesioner. Penelitian ini menggunakan Structural Equation Modeling(SEM) dan Analisis Regresi Berganda dalam menguji hubungan antar variabel. Hasil penelitian ini menemukan bahwa ada efek positif dari sensory experienceterhadap positive emotions dari konsumen. Selanjutnya, positive emotionssecara positif mempengaruhi behavioral intention. Terakhir, behavioral intentionsecara positif mempengaruhi buying behavior. Efek sensory experiencepada buying behaviorharus melalui dua variabel, yaitu positive emotions dari konsumen dan behavioral intention. Lebih lanjut, efek dari lima dimensi sensory experiencepada positive emotions dari konsumen yang paling signifikan sampai yang paling tidak signifikan adalah touch, taste, sound, smell.Ada Tabel


Ketersediaan

Call NumberLocationAvailable
11840PSB lt.2 - Karya Akhir1
PenerbitDepok: Program Studi Manajemen Kelas Khusus International Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia 2018
Edisi-
SubjekCoffee
Behavioral intention
Buying Behavior
Starbucks
Sensory experience
Consumer emotions
ISBN/ISSN-
Klasifikasi-
Deskripsi Fisikxiv, 156 p. : diagr. ; 30 cm
Info Detail Spesifik-
Other Version/RelatedTidak tersedia versi lain
Lampiran BerkasTidak Ada Data

Pencarian Spesifik
Where do you want to share?