Text
Analisis Pengaruh Fashion Innovativeness Melalui Brand Image Dimension Terhadap Lovemarks Dan Brand Loyalty Pada Brand Fashion (Studi: Konsumen Milenial Indonesia)
Perkembangan industri fashion di Indonesia mengalami peningkatan yang baik terutama dari segi inovasi yang menyebabkan adanya brand-brandbaru bermunculan, dimana konsumen umumnya merupakan milenial. Hal ini menyebabkan peran milenial semakin mendominasi sektor tersebut, sehingga pada penilitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan konsumen milenial dengan Fashion Innovativenessdan brand imagedimensions(Cognitive, sensory, dan affective) padabrand fashion favorit,kontribusi brand image dimensionskepada lovemarks(brand love dan brand respect) dan pengaruhnya pada brand loyalty. Penelitian ini mengembangkan model lanjutan dari brand equity(CBBE) dan brand image dimensions. Model yang dikembangkan kemudian divalidasi menggunakan Structural Equations Modeling (SEM) berdasarkan data yang diperoleh melalui survey kepada konsumen yang memiliki brand fashion favorit kisaran usia 19-39 tahun. Hasil penelitian ini mengonfirmasi bahwa fashion innovativenesssecara positif berpengaruh terhadap penggunaan brand image associationsyang kemudian akan memengaruhi brand love dan brand respectserta terhadap brand loyalty. Implikasi manajerial serta saran bagi penelitian selanjutnya juga dibahas pada penelitian ini. Ada Tabel
Call Number | Location | Available |
---|---|---|
11867 | PSB lt.2 - Karya Akhir | 1 |
Penerbit | Depok Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia., 2019 |
---|---|
Edisi | - |
Subjek | Brand loyalty Brand image Fashion Brand Millenials Consumers\' Behavior Lovemarks |
ISBN/ISSN | - |
Klasifikasi | - |
Deskripsi Fisik | XVI, 160 p. ; diagr. ; 30 cm |
Info Detail Spesifik | - |
Other Version/Related | Tidak tersedia versi lain |
Lampiran Berkas | Tidak Ada Data |