Text
Analisa Motivasi Konsumen Terhadap Konsumsi Luxury Products Dengan Kebutuhan Konsumen Akan Keunikan Dan Pemantauan Diri Sebagai Variabel Moderasi (Studi Kasus Generasi Millennial Di Indonesia)
Penggunaan barang-barang mewah atau luxury products terus meningkat dengan adanya generasi baru yang memasuki industri luxury products sebagai konsumen yaitu generasi millennial. Perbedaan generasi millennial dengan generasi sebelumnya yang menjadi konsumen industri luxury product membutuhkan perubahan pada industri untuk mengakomodasi karakteristik dan kebutuhan generasi millennial tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk memahami pengaruh consumer motivation terhadap purchase intention pada luxury products dengan branding yang subtle atau explicit dengan pengaruh dari faktor kebutuhan konsumen akan keunikan dan pemantauan diri. Penelitian ini dibagi menjadi 2 dengan Penelitian 1 untuk menguji pengaruh kebutuhan konsumen akan keunikan dan Penelitian 2 untuk menguji pengaruh pemantauan diri. Metode purposive sampling digunakan untuk penelitian ini dengan responden dan dianalisis menggunakan IBM SPSS Statistics dengan metode mixed ANOVA 2X2. Temuan dari penelitian ini mengungkapkan bahwa dalam kondisi kebutuhan akan keunikan yang tinggi, konsumen yang termotivasi secara ekstrinsik akan lebih memilih luxury products dengan branding yang explicit dan konsumen yang termotivasi secara intrinsik akan lebih memilih luxury products dengan branding yang subtle. Sementara, pada kondisi pemantauan diri yang rendah, tidak ada perbedaan yang signifikan terhadap pemilihan luxury products dengan branding yang explicit atau subtle dengan motivasi ekstrinsik atau intrinsik. Implikasi manajerial serta rekomendasi untuk penelitian lebih lanjut dibahas dalam penelitian ini Ada Tabel
Call Number | Location | Available |
---|---|---|
11883 | PSB lt.2 - Karya Akhir | 1 |
Penerbit | Depok Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia., 2019 |
---|---|
Edisi | - |
Subjek | Purchase intention Monitoring Millennial Generation Luxury Products Consumers\' Self |
ISBN/ISSN | - |
Klasifikasi | - |
Deskripsi Fisik | XVI, 147 p. ; diagr. ; 30 cm |
Info Detail Spesifik | - |
Other Version/Related | Tidak tersedia versi lain |
Lampiran Berkas | Tidak Ada Data |