Logo

Pusat Sumber Belajar FEB UI

  • FAQ
  • Berita
  • Rooms
  • Bantuan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Inggris Bahasa Indonesia
  • Search
  • Google
  • Advanced Search
*sometimes there will be ads at the top, just scroll down to the results of this web
No image available for this title

Text

Pengaruh Kompetensi Dosen, Sarana, Dan Tipe Kepribadian Mahasiswa Terhadap Kompetensi Mahasiswa Akuntansi: Studi Kasus Terhadap Mahasiswa Akuntansi Sejabotabek

Viska Anggraita (Pembimbing/Promotor) - ; Kirsty, Mirella - ;

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kompetensi dosen, sarana pendidikan, dan tipe kepribadian mahasiswa terhadap kompetensi mahasiswa akuntansi. Kompetensi mahasiswa akuntansi yang dimaksud adalah kompetensi yang dibagi menjadi tiga dimensi, yaitu kompetensi utama, pendukung, dan lainnya. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan survey kepada 350 mahasiswa akuntansi dari 10 universitas di daerah Jabodetabek yang sudah mengambil mata kuliah akuntansi keuangan dan akuntansi keuangan lanjutan. Data diolah dengan metode Structural Equation Modelling(SEM) atau disebut juga dengan PLS-SEM. Penelitian ini menemukan bahwa kompetensi dosen dan sarana pendidikan berpengaruh positif terhadap kompetensi mahasiswa akuntansi. Sedangkan, tipe kepribadian mahasiswa, khususnya extraversion, sensing, thinking dan judging (ESTJ), serta introversion, sensing, thinking, dan judging (ISTJ)tidak berpengaruh terhadap kompetensi mahasiswa akuntansi.Ada Tabel


Ketersediaan

Call NumberLocationAvailable
11900PSB lt.2 - Karya Akhir1
PenerbitDepok: Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia 2019
Edisi-
SubjekEducation
Accounting students
Lecturer Competencies
Educational Facilities
Personality Types
ISBN/ISSN-
Klasifikasi-
Deskripsi FisikXVII, 128 p. ; diagr. ; 30 cm
Info Detail Spesifik-
Other Version/RelatedTidak tersedia versi lain
Lampiran BerkasTidak Ada Data

Pencarian Spesifik
Where do you want to share?