Text
Berkomunikasi dengan karyawan : kiat menangani masalah karyawan melalui komunikasi yang efektif
Banyak perusahaan yang mengurangi lapisan para manajer dan karyawannya, mencoba berbagai pendekatan baru untuk meningkatkan produktivitasnya. Manajemen sepertinya ingin mengurangi jumlah karyawan dan pada saat yang sama memberikan tanggung jawab yang lebih besar bagi para karyawannya. Saat ini kontrak tradisional pimpinan-karyawan yang mengutamakan masa kerja yang lama (senioritas) telah lenyap, sebagai akibat dari pengurangan karyawan, perampingan dan/atau penyelarasan kembali organisasi perusahaan. Perusahaan mendapati karyawan yang sinis, tidak komit, dan tidak puas pada tugasnya, yang sengaja bekerja berlambat-lambat untuk membuat jam kerja yang lebih panjang dan banyak penghasilannya yang dipertaruhkan dalam program insentif. Komunikasi karyawan bisa membantu mengubah situasi ini sepenuhnya. Komunikasi merupakan perekat yang dapat menyatukan kembali lingkungan kerja yang tercabik-cabik. Komunikasi yang efektif sangat dibutuhkan dalam perusahaan dan buku ini memberikan jawabannya. Buku ini antara lain membahas : - Bagaimana mengembangkan program komunikasi dalam tujuh langkah mudah - Bagaimana menangaji berbagai masalah SDM yang sensitif secara taktis dan jelas - Media mana yang paling sesuai dengan pesan yang akan disampaikan - Bagaimana mendobrak kebuntuan dan hambatan komunikasi yang bersumber dari para manajer. Berkomunikasi dengan karyawan tidak seperti kebanyakan buku lain. Buku ini dibuat dalam format belajar mandiri (self study) yang memacu pembaca untuk terlibat secara pribadi. Di dalamnya terdapat banyak latihan, kegiatan. penilaian, serta kasus dan, oleh karenanya, cocok dipakai untuk belajar perorangan, pelatihan dan seminar, ataupun kelompok belajar informal. Buku ini dapat anda gunakan untuk menganalisis komunikasi dalam perusahaan anda dan kemudian membuat sebuah rencana yang akan menolong anda mencapai tujuan-tujuan bisnis perusahaan anda. DAFTAR ISI PENDAHULUAN BAGIAN I: MELAKUKAN AUDIT KOMUNIKASI Kebutuhan komunikasi yang berubah Manajer: dimana biasanya komunikasi tersendat Angkatan kerja yang berubah Komunikasi organisasi yang baik: sebuah manfaat yang besar Komunikator profesioanl yang baru Menganalisis keadaan di perusahaan anda BAGIAN II: PERENCANAAN KOMUNIKASI ORGANISASI YANG BERHASIL Membuat program komunikasi anda Penetapan patolan standar komunikasi Melibatkan karyawan Komunikasi sumber daya manusia Mendorong umpan balik Mengevaluasi program komunikasi BAGIAN III: KOTAK PERALATAN KOMUNIKASI YANG BARU DI PERUSAHAAN ANDA Dampak teknologi baru Agar kata-kata bisa keluar LAMPIRAN Survei komunikasi karyawan
Call Number | Location | Available |
---|---|---|
MA 658. 45 Cor b | PSB lt.dasar - Pascasarjana | 1 |
Penerbit | Jakarta Penerbit PPM., 2004 |
---|---|
Edisi | - |
Subjek | Komunikasi dalam manajemen |
ISBN/ISSN | - |
Klasifikasi | NONE |
Deskripsi Fisik | - |
Info Detail Spesifik | - |
Other Version/Related | Tidak tersedia versi lain |
Lampiran Berkas | Tidak Ada Data |