Text
Marketing reloaded : Kompilasi konsep dan praktik pemasaran
Sebagian besar aktivitas keseharian kita tidak terlepas dan berkaitan dengan kegiatan pemasaran (marketing). Mulai dari hal yang sederhana semisal pemilihan merek ponsel, sampai hal yang kompleks, misalnya saja pengaruh regulasi terhadap daya saing pasar tradisional. Mulai dari hal yang sifatnya sangat individual, misalnya memilih merek pasta gigi, sampai hal yang kolektif seperti aksi boikot pelanggan kereta api. Pemasaran juga tidak hanya identik dengan bisnis, karena prinsip dan praktik pemasaran telah masuk hingga ke ranah politik, misalnya fenomena persaingan antarparpol dan antarcaleg untuk melaju ke DPR. Dengan cakupannya yang demikian luas, pemasaran telah berkembang menjadi sebuah bidang peminatan tersendiri, yang banyak memanfaatkan kajian atau konsep dari bidang lain di luar ekonomi, seperti psikologi dan sosiologi. Menarik sekali untuk mengetahui bagaimana teori, konsep, dan penelitian di bidang pemasaran digunakan untuk membedah dan mengulas fenomena dan aktivitas keseharian kita. Buku Marketing Reloaded: Kompilasi Konsep dan Praktik Pemasaran memberikan perspektif baru yang fresh, orisinal, praktis, tetapi tetap bertumpu pada landasan konseptual dalam menyikapi berbagai fenonema pemasaran. Buku ini layak dibaca dan dijadikan referensi bagi mahasiswa manajemen, khususnya yang mendalami ilmu pemasaran, untuk mendapatkan ide bagi penulisan karya ilmiahnya. Bagi akademisi, buku ini merupakan seruan untuk melanjutkan usaha “membumikan” penelitian-penelitian di bidang sosial dalam praktik sehari-hari. Bagi para peminat dan pengamat pemasaran, buku ini dapat menjembatani antara praktik terbaik pemasaran (marketing best practices) dengan pendekatan konseptual yang telah teruji. Last but not least, khalayak umum juga akan memperoleh manfaat dari buku ini, sebagai bahan untuk mengembangkan wawasan, sekaligus mengenali dan mengakrabi dunia pemasaran dengan lebih baik.
Call Number | Location | Available |
---|---|---|
MA 658. 8 Riz m | PSB lt.dasar - Pascasarjana | 0 |
Penerbit | Jakarta Salemba Empat., 2009 |
---|---|
Edisi | - |
Subjek | Manajemen Pemasaran |
ISBN/ISSN | 9789790619487 |
Klasifikasi | NONE |
Deskripsi Fisik | - |
Info Detail Spesifik | - |
Other Version/Related | Tidak tersedia versi lain |
Lampiran Berkas | Tidak Ada Data |