Text
Web 2.0 usage and adoption by Indonesia small medium enterprises in Jakarta, Indonesia
Munculnya Web 2.0 jelas telah mengubah perilaku produsen dan konsumen. Khususnya, literatur masa lalu menunjukkan bahwa fitur Web 2.0 mendukung Usaha Kecil Menengah (UKM) dalam mendukung kinerja bisnis mereka. Penelitian UKM dan Web 2.0 telah menerima perhatian besar di negara-negara berkembang, namun tidak di negara-negara berkembang seperti Indonesia. Para peneliti biasanya menggunakan metode kuantitatif alih-alih pendekatan kualitatif yang mendalam. Dampak berbagai aspek dari Web 2.0 menimbulkan banyak pertanyaan, tetapi ada kekurangan dalam penelitian mengenai dampaknya terhadap keunggulan kompetitif, kegiatan pemasaran, dan kriteria keberhasilan dalam konteks UKM di Indonesia. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk mengisi kesenjangan penelitian ini menggunakan wawancara mendalam. Analisis eksplorasi dan tematik digunakan untuk mengelaborasi temuan dari 10 manajer pemilik UKM dari berbagai industri, usia, dan profil. Hasil-hasil mengungkapkan bahwa penggunaan alat-alat Web 2.0 di Indonesia selaras dengan apa yang telah disarankan dalam literatur sebelumnya dan karenanya memberikan kontribusi yang signifikan bagi para manajer di Indonesia. Studi ini juga mengungkapkan beberapa poin menarik untuk diteliti di masa depan.Ada tabel
Call Number | Location | Available |
---|---|---|
11950 | PSB lt.2 - Karya Akhir | 1 |
Penerbit | Depok Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia., 2019 |
---|---|
Edisi | - |
Subjek | Small Business Performance medium enterprises Web 2.0 Consumer behaviours |
ISBN/ISSN | - |
Klasifikasi | - |
Deskripsi Fisik | v, 58 p. : diagr. ; 30 cm |
Info Detail Spesifik | - |
Other Version/Related | Tidak tersedia versi lain |
Lampiran Berkas | Tidak Ada Data |